creators_name: Irma Tri, Susanti creators_id: 2113053069 type: other datestamp: 2025-05-10 01:14:54 lastmod: 2025-05-10 01:14:54 metadata_visibility: show title: PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN MEDIA VIDEO ANIMASI INTERAKTIF TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIKA PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR ispublished: pub subjects: 370 subjects: 507 full_text_status: restricted abstract: Masalah dalam penelitian ini yaitu rendahnya tingkat kemampuan berpikir kreatif peserta didik sekolah dasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari penerapan model discovery learning berbantuan media video animasi interaktif terhadap kemampuan berpikir kreatif Matematika peserta didik sekolah dasar. Teknik pengumpulan data menggunakan tes. Metode penelitian menggunakan Quasi Experimental Design dengan desain penelitian Nonequivalent Control Group Design. Populasi penelitian ini berjumlah 34 dan seluruh populasi digunakan sebagai sampel yaitu kelas IV 1 dan IV 2, sampel ditentukan dengan teknik purposive sampling. Data dianalisis dengan uji regresi sederhana. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada penerapan model discovery learning berbantuan media video animasi interaktif terhadap kemampuan berpikir kreatif Matematika peserta didik sekolah dasar. date: 2025-03-20 date_type: published publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN place_of_pub: UNIVERSITAS LAMPUNG id_number: 2113053069 citation: Irma Tri, Susanti (2025) PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN MEDIA VIDEO ANIMASI INTERAKTIF TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIKA PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. document_url: http://digilib.unila.ac.id/86865/1/2.%20ABSTRAK%20IRMA.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/86865/2/IRMA%20TRI%20SUSANTI_FULL%20TANPA%20LAMPIRAN.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/86865/3/IRMA%20TRI%20SUSANTI_BAB%201%2C2%2C3%2C5.pdf