?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=EFEKTIVITAS+MODEL+PEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE%0D%0ATHINK+PAIR+SHARE+(TPS)+DITINJAU+DARI+KEMAMPUAN%0D%0A%0D%0AREPRESENTASI+MATEMATIS+SISWA%0D%0A%0D%0A(Studi+pada+Siswa+Kelas+VIII+SMP+Muhammadiyah+3+Bandarlampung%0D%0A%0D%0ASemester+Genap+Tahun+Pelajaran+2022%2F2023)&rft.creator=NABILLA+ELIZA%2C+PUTRI&rft.subject=370+Pendidikan&rft.subject=510+Matematika&rft.description=Penelitian+eksperimen+semu+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+efektivitas+model%0D%0Apembelajaran+kooperatif+tipe+think+pair+share+ditinjau+dari+kemampuan%0D%0Arepresentasi+matematis+siswa.+Populasi+dalam+penelitian+ini+adalah+seluruh+siswa%0D%0Akelas+VIII+SMP+Muhammadiyah+3+Bandar+Lampung+tahun+pelajaran+2022%2F2023%0D%0Ayang+terdistribusi+ke+dalam+4+kelas+secara+heterogen.+Sampel+dalam+penelitian+ini%0D%0Aadalah+siswa+kelas+VIII-C+dan+VIII-D+yang+masing-masing+terdiri+dari+30+siswa%0D%0Ayang+dipilih+dengan+teknik+purposive+sampling.+Data+penelitian+ini+berupa+data%0D%0Akualitatif.+Desain+yang+digunakan+adalah+the+pretest-posttest+control+group%0D%0Adesign.+Berdasarkan+hasil+uji+t+diperoleh+bahwa+kemampuan+representasi%0D%0Amatematis+siswa+yang+mengikuti+pembelajaran+think+pair+share+lebih+tinggi%0D%0Adaripada+kemampuan+representasi+matematis+siswa+yang+mengikuti+pembelajaran%0D%0Akonvensional.+Hasil+uji+proporsi+diperoleh+bahwa+proporsi+siswa+yang+memiliki%0D%0Akemampuan+representasi+matematis+terkategori+baik+pada+kelas+yang+mengikuti%0D%0Apembelajaran+kooperatif+tipe+think+pair+share+lebih+dari+60%25+dari+jumlah+siswa.%0D%0ADengan+demikian%2C+model+pembelajaran+kooperatif+tipe+think+pair+share+efektif%0D%0Aditinjau+dari+kemampuan+representasi+matematis+siswa+kelas+VIII+SMP%0D%0AMuhammadiyah+3+Bandarlampung+Semester+Genap+Tahun+Pelajaran+2022%2F2023.%0D%0A%0D%0AKata+Kunci%3A+efektivitas%2C+think+pair+share%2C+kemampuan+representasi+matematis.&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2024-07-24&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F86890%2F1%2F1.%2520ABSTRAK%2520-%2520Nabilla%2520Eliza.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F86890%2F2%2F2.%2520SKRIPSI%2520FULL%2520-%2520Nabilla%2520Eliza.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F86890%2F3%2F3.%2520SKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN%2520-%2520Nabilla%2520Eliza.pdf&rft.identifier=++NABILLA+ELIZA%2C+PUTRI++(2024)+EFEKTIVITAS+MODEL+PEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE+THINK+PAIR+SHARE+(TPS)+DITINJAU+DARI+KEMAMPUAN+REPRESENTASI+MATEMATIS+SISWA+(Studi+pada+Siswa+Kelas+VIII+SMP+Muhammadiyah+3+Bandarlampung+Semester+Genap+Tahun+Pelajaran+2022%2F2023).++FAKULTAS+KEGURUAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F86890%2F