<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "ANALISIS PENYEBAB REL PATAH DENGAN METODE FAULT TREE\r\nANALYSIS (FTA) DAN ANALISIS BIAYA PERBAIKANNYA DENGAN\r\n\r\nMETODE LIFE CYCLE COST (LCC)\r\n\r\n"^^ . "Peningkatan volume penumpang dan barang dalam transportasi kereta api di\r\nIndonesia berdampak pada kondisi prasarana perkeretaapian, terutama pada\r\ninfrastruktur rel kereta api. Fokus utama dari kondisi ini adalah risiko kerusakan\r\nrel, terutama pada rel patah. Sehingga diperlukan pendekatan kajian holistik untuk\r\nmengidentifikasi akar penyebabnya serta merumuskan strategi penanganan dan\r\nperbaikan yang tepat. Tujuan penelitian adalah untuk menganalisis penyebab rel\r\npatah dan biaya perbaikannya. Penelitian ini menggunakan metode Fault Tree\r\nAnalysis (FTA) untuk menganalisis faktor penyebabnya dan Life Cycle Cost (LCC)\r\nuntuk mengevaluasi biaya perbaikannya. Melalui FTA, teridentifikasi 23 penyebab\r\nmendasar yang meliputi hujan dengan kejadian yang cukup ekstrem, pemuaian pada\r\narea lurusan dan mud pumping yang merupakan variabel risiko paling mendasar\r\ndari rel patah. Kemudian dianalisis tingkat risiko dan menghasilkan 3 risiko tinggi,\r\n11 risiko menengah, 11 risiko rendah, dan 2 risiko sangat rendah. Oleh karena itu,\r\nskala prioritas penanganan perbaikan rel patah dikelompokkan berdasarkan nilai\r\ntingkat risiko dengan dimulai dari risiko tertinggi hingga risiko terendah. Penelitian\r\njuga menghitung biaya penanganan untuk perbaikan rel patah, dengan kondisi\r\nterbaik terjadi pada skenario 2, dengan tingkat inflasi sebesar 3%, dan nilai NPV\r\ndidapat Rp 14.647.888.450, nilai IRR sebesar 15,18%, dan nilai BCR sebesar 2,59.\r\nSedangkan kondisi terburuk terjadi pada skenario 5, dengan tingkat inflasi sebesar\r\n8%, dan nilai NPV didapat Rp 5.000.641.484, nilai IRR sebesar 13,88%, dan\r\ndengan nilai BCR 8,1.\r\n\r\nKata kunci : BCR, Kereta Api, Mud Pumping, Prasarana, Risiko\r\n\r\nABSTRACT\r\n\r\nANALYSIS OF RAIL FRACTURE CAUSES USING FAULT TREE\r\nANALYSIS (FTA) AND COST ANALYSIS OF ITS REPAIR USING LIFE\r\n\r\nCYCLE COST (LCC) METHOD\r\n\r\nBy\r\n\r\nVIOLA NUR ANGGITA PUTRI\r\n\r\nThe increase in passenger and freight volumes in Indonesia's railway transportation\r\nhas impacted railway infrastructure conditions, particularly concerning the risk of\r\nrail damage, notably rail fractures. Hence, a holistic approach is necessary to\r\nidentify root causes and formulate appropriate strategies for handling and repairing\r\nthem. The research aims to analyze the causes of rail fractures and their repair costs.\r\nThis study employed Fault Tree Analysis (FTA) to analyze causal factors and Life\r\nCycle Cost (LCC) evaluation to assess repair costs. Through FTA, 23 fundamental\r\ncauses were identified, including extreme weather events like heavy rain, rail\r\nexpansion in straight sections, and mud pumping, which are the most fundamental\r\nrisk variables leading to rail fractures. Risk levels were subsequently analyzed,\r\nresulting in 3 high-risk, 11 medium-risk, 11 low-risk, and 2 very low-risk\r\ncategories. Therefore, prioritization of rail fracture repair interventions is based on\r\nrisk level, starting from highest to lowest risk. The research also calculates the cost\r\nof handling broken rail repairs, with the best-case scenario occurring in scenario 2,\r\nat an inflation rate of 3%. The NPV value obtained is Rp 14,647,888,450, the IRR\r\nis 15.18%, and the BCR is 2.59. Meanwhile, the worst-case scenario occurs in\r\nscenario 5, with an inflation rate of 8%. The NPV value obtained is Rp\r\n5,000,641,484, the IRR is 13.88%, and the BCR is 8.1.\r\n\r\nKeywords: BCR, Infrastructure, Mud Pumping, Railway, Risk"^^ . "2024-07-12" . . . . . "FAKULTAS TEKNIK"^^ . . . . . . . "NUR ANGGITA PUTRI"^^ . "VIOLA "^^ . "NUR ANGGITA PUTRI VIOLA "^^ . . . . . . "ANALISIS PENYEBAB REL PATAH DENGAN METODE FAULT TREE\r\nANALYSIS (FTA) DAN ANALISIS BIAYA PERBAIKANNYA DENGAN\r\n\r\nMETODE LIFE CYCLE COST (LCC)\r\n\r\n (File PDF)"^^ . . . "abstrak - Viola Nur Anggita Putri.pdf"^^ . . . "ANALISIS PENYEBAB REL PATAH DENGAN METODE FAULT TREE\r\nANALYSIS (FTA) DAN ANALISIS BIAYA PERBAIKANNYA DENGAN\r\n\r\nMETODE LIFE CYCLE COST (LCC)\r\n\r\n (File PDF)"^^ . . . "ANALISIS PENYEBAB REL PATAH DENGAN METODE FAULT TREE\r\nANALYSIS (FTA) DAN ANALISIS BIAYA PERBAIKANNYA DENGAN\r\n\r\nMETODE LIFE CYCLE COST (LCC)\r\n\r\n (File PDF)"^^ . . . "Skripsi full tanpa BAB 4_Viola Nur Anggita Putri 2015011010 - Viola Nur Anggita Putri.pdf"^^ . . . "ANALISIS PENYEBAB REL PATAH DENGAN METODE FAULT TREE\r\nANALYSIS (FTA) DAN ANALISIS BIAYA PERBAIKANNYA DENGAN\r\n\r\nMETODE LIFE CYCLE COST (LCC)\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS PENYEBAB REL PATAH DENGAN METODE FAULT TREE\r\nANALYSIS (FTA) DAN ANALISIS BIAYA PERBAIKANNYA DENGAN\r\n\r\nMETODE LIFE CYCLE COST (LCC)\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS PENYEBAB REL PATAH DENGAN METODE FAULT TREE\r\nANALYSIS (FTA) DAN ANALISIS BIAYA PERBAIKANNYA DENGAN\r\n\r\nMETODE LIFE CYCLE COST (LCC)\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS PENYEBAB REL PATAH DENGAN METODE FAULT TREE\r\nANALYSIS (FTA) DAN ANALISIS BIAYA PERBAIKANNYA DENGAN\r\n\r\nMETODE LIFE CYCLE COST (LCC)\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS PENYEBAB REL PATAH DENGAN METODE FAULT TREE\r\nANALYSIS (FTA) DAN ANALISIS BIAYA PERBAIKANNYA DENGAN\r\n\r\nMETODE LIFE CYCLE COST (LCC)\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "ANALISIS PENYEBAB REL PATAH DENGAN METODE FAULT TREE\r\nANALYSIS (FTA) DAN ANALISIS BIAYA PERBAIKANNYA DENGAN\r\n\r\nMETODE LIFE CYCLE COST (LCC)\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "ANALISIS PENYEBAB REL PATAH DENGAN METODE FAULT TREE\r\nANALYSIS (FTA) DAN ANALISIS BIAYA PERBAIKANNYA DENGAN\r\n\r\nMETODE LIFE CYCLE COST (LCC)\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "ANALISIS PENYEBAB REL PATAH DENGAN METODE FAULT TREE\r\nANALYSIS (FTA) DAN ANALISIS BIAYA PERBAIKANNYA DENGAN\r\n\r\nMETODE LIFE CYCLE COST (LCC)\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "ANALISIS PENYEBAB REL PATAH DENGAN METODE FAULT TREE\r\nANALYSIS (FTA) DAN ANALISIS BIAYA PERBAIKANNYA DENGAN\r\n\r\nMETODE LIFE CYCLE COST (LCC)\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "ANALISIS PENYEBAB REL PATAH DENGAN METODE FAULT TREE\r\nANALYSIS (FTA) DAN ANALISIS BIAYA PERBAIKANNYA DENGAN\r\n\r\nMETODE LIFE CYCLE COST (LCC)\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS PENYEBAB REL PATAH DENGAN METODE FAULT TREE\r\nANALYSIS (FTA) DAN ANALISIS BIAYA PERBAIKANNYA DENGAN\r\n\r\nMETODE LIFE CYCLE COST (LCC)\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "ANALISIS PENYEBAB REL PATAH DENGAN METODE FAULT TREE\r\nANALYSIS (FTA) DAN ANALISIS BIAYA PERBAIKANNYA DENGAN\r\n\r\nMETODE LIFE CYCLE COST (LCC)\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "ANALISIS PENYEBAB REL PATAH DENGAN METODE FAULT TREE\r\nANALYSIS (FTA) DAN ANALISIS BIAYA PERBAIKANNYA DENGAN\r\n\r\nMETODE LIFE CYCLE COST (LCC)\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "ANALISIS PENYEBAB REL PATAH DENGAN METODE FAULT TREE\r\nANALYSIS (FTA) DAN ANALISIS BIAYA PERBAIKANNYA DENGAN\r\n\r\nMETODE LIFE CYCLE COST (LCC)\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "ANALISIS PENYEBAB REL PATAH DENGAN METODE FAULT TREE\r\nANALYSIS (FTA) DAN ANALISIS BIAYA PERBAIKANNYA DENGAN\r\n\r\nMETODE LIFE CYCLE COST (LCC)\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #87004 \n\nANALISIS PENYEBAB REL PATAH DENGAN METODE FAULT TREE \nANALYSIS (FTA) DAN ANALISIS BIAYA PERBAIKANNYA DENGAN \n \nMETODE LIFE CYCLE COST (LCC) \n \n\n\n" . "text/html" . . . "620 Ilmu teknik dan ilmu yang berkaitan" . .