<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "PERANCANGAN ANTARMUKA DAN PENGALAMAN PENGGUNA\r\nAPLIKASI MOTOR KLASIK MENGGUNAKAN METODE DESIGN\r\n\r\nTHINKING"^^ . "Sepeda motor modern dengan fitur dan performa yang lebih baik menjadi\r\nlebih populer di Indonesia, masih ada sejumlah orang yang menggunakan sepeda\r\nmotor tahun 1950-1990 karena beberapa faktor seperti ketersediaan, modifikasi,\r\ndan nilai sejarah. Masyarakat yang ingin menggunakan kendaraan lawas masih\r\nbingung untuk membeli kendaraan tersebut dikarenakan di era modern ini sudah\r\njarang dealer ataupun toko yang masih menjual kendaraan lawas, sparepart ataupun\r\njasa perbaikan. Bagaimana merancang antarmuka dan pengalaman pengguna\r\naplikasi motor klasik yang mudah digunakan dan dapat diterima oleh pengguna\r\nmenggunakan metode Design Thinking. Design thinking digunakan untuk mencari\r\nsolusi yang paling efektif dan efesien untuk memecahkan suatu masalah Design\r\nthinking dibagi menjadi 5 tahap, Empathize, Difine, Ideate, Prototype, Test.\r\nBeberapa responden mengalami masalah yang serupa, dan secara komulatif\r\nmasalah-masalah tersebut terkumpul sebanyak 2 masalah yaitu :Keterbatasan\r\ninformasi Sulitnya keberadaan suku cadang dan Bengkel serta biaya perawatan,\r\nPerancangan aplikasi motor klasik yang mudah digunakan dan dapat diterima oleh\r\npengguna menghasilkan 5 rancangan desain utama yaitu : jual dan beli motor,\r\nsparepart dan jasa, chat, feed dan peta. Penelitian menggunakan metode design\r\nthinking menghasilkan rancangan yang dapat diterima oleh pengguna (Acceptable)\r\nPengujian kebergunaan fitur dilakukan dengan metode Usability Testing dan diukur\r\n\r\nmenggunakan SUS (System Usability Scale). Pengukuran menghasilkan skor rata-\r\nrata 75,7 (grade C) yang bernilai Baik.\r\n\r\nKata kunci : Motor Klasik, Design Thinking, Pengalaman Pengguna, System\r\n\r\nUsability Scale, Usability Testing.\r\nModern motorbikes with better features and performance are becoming\r\nmore popular in Indonesia, there are still a number of people who use motorbikes\r\nfrom 1950-1990 due to several factors such as availability, modifications and\r\nhistorical value. People who want to use old vehicles are still confused about buying\r\nthese vehicles because in this modern era it is rare for dealers or shops to still sell\r\nold vehicles, spare parts or repair services. How to design an interface and user\r\nexperience for a classic motorbike application that is easy to use and acceptable to\r\nusers using the Design Thinking method. Design thinking is used to find the most\r\neffective and efficient solution to solve a problem. Design thinking is divided into\r\n5 stages, Empathize, Difine, Ideate, Prototype, Test. Several respondents\r\nexperienced similar problems, and cumulatively these problems were collected as\r\nmany as 2 problems, namely: Limited information. Difficulty in the availability of\r\nspare parts and workshops as well as maintenance costs. Designing a classic\r\nmotorbike application that is easy to use and acceptable to users resulted in 5 main\r\ndesign plans, namely : sell and buy motorbike, spare parts and services, chat, feed\r\nand map. Research using the design thinking method produces designs that are\r\nacceptable to users (Acceptable) Testing the usefulness of features is done with a\r\nmethod Usability Testing and measured using SUS (System Usability Scale). The\r\nmeasurements produced an average score of 75.7 (grade C) which was rated Good.\r\nKeywords : Classic Motorcycle, Design Thinking, User Experience, System\r\n\r\nUsability Scale, Usability Testing."^^ . "2024-06-14" . . . . . "TEKNIK"^^ . . . . . . . "Dwima Gani"^^ . "Rachmadi \t"^^ . "Dwima Gani Rachmadi \t"^^ . . . . . . "PERANCANGAN ANTARMUKA DAN PENGALAMAN PENGGUNA\r\nAPLIKASI MOTOR KLASIK MENGGUNAKAN METODE DESIGN\r\n\r\nTHINKING (File PDF)"^^ . . . "Skripsi_Rachmadi D.G_Abstrak - Rachmadi Dwima Gani.pdf"^^ . . . "PERANCANGAN ANTARMUKA DAN PENGALAMAN PENGGUNA\r\nAPLIKASI MOTOR KLASIK MENGGUNAKAN METODE DESIGN\r\n\r\nTHINKING (File PDF)"^^ . . . "PERANCANGAN ANTARMUKA DAN PENGALAMAN PENGGUNA\r\nAPLIKASI MOTOR KLASIK MENGGUNAKAN METODE DESIGN\r\n\r\nTHINKING (File PDF)"^^ . . . "Skripsi_Rachmadi D.G_TanpaPembahasan - Rachmadi Dwima Gani.pdf"^^ . . . "PERANCANGAN ANTARMUKA DAN PENGALAMAN PENGGUNA\r\nAPLIKASI MOTOR KLASIK MENGGUNAKAN METODE DESIGN\r\n\r\nTHINKING (Other)"^^ . . . . . . "PERANCANGAN ANTARMUKA DAN PENGALAMAN PENGGUNA\r\nAPLIKASI MOTOR KLASIK MENGGUNAKAN METODE DESIGN\r\n\r\nTHINKING (Other)"^^ . . . . . . "PERANCANGAN ANTARMUKA DAN PENGALAMAN PENGGUNA\r\nAPLIKASI MOTOR KLASIK MENGGUNAKAN METODE DESIGN\r\n\r\nTHINKING (Other)"^^ . . . . . . "PERANCANGAN ANTARMUKA DAN PENGALAMAN PENGGUNA\r\nAPLIKASI MOTOR KLASIK MENGGUNAKAN METODE DESIGN\r\n\r\nTHINKING (Other)"^^ . . . . . . "PERANCANGAN ANTARMUKA DAN PENGALAMAN PENGGUNA\r\nAPLIKASI MOTOR KLASIK MENGGUNAKAN METODE DESIGN\r\n\r\nTHINKING (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERANCANGAN ANTARMUKA DAN PENGALAMAN PENGGUNA\r\nAPLIKASI MOTOR KLASIK MENGGUNAKAN METODE DESIGN\r\n\r\nTHINKING (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERANCANGAN ANTARMUKA DAN PENGALAMAN PENGGUNA\r\nAPLIKASI MOTOR KLASIK MENGGUNAKAN METODE DESIGN\r\n\r\nTHINKING (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERANCANGAN ANTARMUKA DAN PENGALAMAN PENGGUNA\r\nAPLIKASI MOTOR KLASIK MENGGUNAKAN METODE DESIGN\r\n\r\nTHINKING (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PERANCANGAN ANTARMUKA DAN PENGALAMAN PENGGUNA\r\nAPLIKASI MOTOR KLASIK MENGGUNAKAN METODE DESIGN\r\n\r\nTHINKING (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PERANCANGAN ANTARMUKA DAN PENGALAMAN PENGGUNA\r\nAPLIKASI MOTOR KLASIK MENGGUNAKAN METODE DESIGN\r\n\r\nTHINKING (Other)"^^ . . . . . . "PERANCANGAN ANTARMUKA DAN PENGALAMAN PENGGUNA\r\nAPLIKASI MOTOR KLASIK MENGGUNAKAN METODE DESIGN\r\n\r\nTHINKING (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PERANCANGAN ANTARMUKA DAN PENGALAMAN PENGGUNA\r\nAPLIKASI MOTOR KLASIK MENGGUNAKAN METODE DESIGN\r\n\r\nTHINKING (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERANCANGAN ANTARMUKA DAN PENGALAMAN PENGGUNA\r\nAPLIKASI MOTOR KLASIK MENGGUNAKAN METODE DESIGN\r\n\r\nTHINKING (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERANCANGAN ANTARMUKA DAN PENGALAMAN PENGGUNA\r\nAPLIKASI MOTOR KLASIK MENGGUNAKAN METODE DESIGN\r\n\r\nTHINKING (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERANCANGAN ANTARMUKA DAN PENGALAMAN PENGGUNA\r\nAPLIKASI MOTOR KLASIK MENGGUNAKAN METODE DESIGN\r\n\r\nTHINKING (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #87043 \n\nPERANCANGAN ANTARMUKA DAN PENGALAMAN PENGGUNA \nAPLIKASI MOTOR KLASIK MENGGUNAKAN METODE DESIGN \n \nTHINKING\n\n" . "text/html" . . . "600 Teknologi (ilmu terapan)" . . . "620 Ilmu teknik dan ilmu yang berkaitan" . .