creators_name: Arifka, Mawarni creators_id: 1713052019 type: other datestamp: 2025-05-19 01:48:49 lastmod: 2025-05-19 01:48:49 metadata_visibility: show title: HUBUNGAN KECANDUAN GAME ONLINE TERHADAP SELFREGULATED LEARNING PADA MAHASISWA BIMBINGAN DAN KONSELING UNIVERSITAS LAMPUNG ispublished: pub subjects: 300 subjects: 370 full_text_status: restricted abstract: Masalah dalam penelitian ini adalah kecanduan game online pada mahasiswa bimbingan dan konseling Universitas Lampung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana hubungan kecanduan game online terhadap self regulated learning pada mahasiswa bimbingan dan konseling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif korelasional. Subjek penelitian yang ada dalam penelitian ini adalah mahasiswa bimbingan dan konseling Universitas Lampung dengan jumlah sampel sebanyak 59 orang dengan menggunakan teknik random sampling. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala kecanduan game online dan skala self regulated learning. Data penelitian ini diolah menggunakan pearson product moment. Hasil analisis data menunjukkan adanya hubungan antara kecanduan game online dengan self regulated learning karena diperoleh nilai signifikansi (sig.) 0.023. Berdasarkan tabel output dapat diketahui bahwa diperoleh nilai koefisien korelasi (r) yang didapatkan adalah - 0.296. Kata kunci: Game online, Self Regulared Learning dan Bimbingan Konseling The problem in this study is online game addiction in guidance and counseling students at the University of Lampung. This study aims to determine how the relationship of online game addiction to self-regulated learning in guidance and counseling students. The method used in this research is quantitative correlation. The research subjects in this study were guidance and counseling students at the University of Lampung with a total sample of 59 people using random sampling technique. The measuring instruments used in this study are online game addiction scale and self-regulated learning scale. The data of this study were processed using Pearson product moment. The results of data analysis showed a relationship between online game addiction and self-regulated learning because the significance value (sig.) 0.023 was obtained. Based on the output table, it can be seen that the correlation coefficient (r) obtained is -0.296. Keywords: Online Games, Self-Regulated Learning and Counseling Guidance date: 2024-06-20 date_type: published publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN place_of_pub: UNIVERSITAS LAMPUNG citation: Arifka, Mawarni (2024) HUBUNGAN KECANDUAN GAME ONLINE TERHADAP SELFREGULATED LEARNING PADA MAHASISWA BIMBINGAN DAN KONSELING UNIVERSITAS LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG. document_url: http://digilib.unila.ac.id/87199/1/Skripsi%20Arifka%20Mawarni-1713052019_Abstrak%20-%20Arifka.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/87199/2/Skripsi%20Arifka%20Mawarni-1713052019_full%20-%20Arifka.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/87199/3/Skripsi%20Arifka%20Mawarni-1713052019_removed%20-%20Arifka.pdf