<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "PENGARUH PERIKLANAN DAN INFLUENCER MEDIA SOSIAL\r\nTERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FOOD AND\r\nBEVERAGES PADA KONSUMEN GENERASI Z PENGGUNA\r\n\r\nINSTAGRAM"^^ . "Dalam era internet yang terus berkembang, media sosial, khususnya Instagram,\r\ntelah menjadi platform penting untuk pemasaran berbagai bisnis, termasuk di\r\nsektor makanan dan minuman. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki\r\nbagaimana iklan dan influencer Instagram berdampak pada keputusan Generasi Z\r\nuntuk membeli produk makanan dan minuman. Generasi Z, yang lahir dari tahun\r\n1997 hingga 2012, dikenal sebagai orang yang lahir dan tumbuh di era teknologi\r\ndan sangat dipengaruhi oleh media sosial dalam proses pengambilan keputusan\r\nmereka. Studi ini menggunakan teknik purposive sampling dan metode\r\nnonprobability sampling. 385 responden dari generasi Z yang tinggal di Bandar\r\nLampung terlibat dalam penelitian ini, dan mereka memiliki pengalaman melihat\r\niklan dan influencer Instagram yang mempromosikan produk makanan dan\r\nminuman serta melakukan pembelian produk tersebut. Hasil penelitian ini\r\nmenunjukkan bahwa periklanan dan influencer menunjukkan adanya pengaruh\r\npositif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan secara simultan\r\nberpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 46,8%.\r\n\r\nKata kunci: iklan, influencer, Instagram, keputusan pembelian, food and\r\nbeverages, generasi Z.\r\nIn the ever-evolving internet age, social media, particularly Instagram, has\r\nbecome an important platform for marketing various businesses, including those\r\nin the food and beverage sector. The purpose of this study is to investigate how\r\nInstagram ads and influencers impact Generation Z's decision to purchase food\r\nand beverage products. Generation Z, born from 1997 to 2012, are known as\r\npeople who were born and grew up in the technology era and are heavily\r\ninfluenced by social media in their decision-making process. This study used\r\npurposive sampling technique and nonprobability sampling method. 385\r\nrespondents from generation Z living in Bandar Lampung were involved in this\r\nstudy, and they had the experience of seeing advertisements and Instagram\r\ninfluencers promoting food and beverage products and making purchases of these\r\nproducts. The results of this study indicate that advertising and influencers show a\r\npositive and significant influence on purchasing decisions and simultaneously\r\ninfluence purchasing decisions by 46.8%.\r\n\r\nKeywords: periklanan, influencers, Instagram, purchasing decisions, food and\r\nbeverages, generation Z"^^ . "2024-06-12" . . . . . "FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK "^^ . . . . . . . " Al Hafidz\t"^^ . "\tIbnu"^^ . " Al Hafidz\t \tIbnu"^^ . . . . . . "PENGARUH PERIKLANAN DAN INFLUENCER MEDIA SOSIAL\r\nTERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FOOD AND\r\nBEVERAGES PADA KONSUMEN GENERASI Z PENGGUNA\r\n\r\nINSTAGRAM (File PDF)"^^ . . . "Abstrak - ibnualhafidz.pdf"^^ . . . "PENGARUH PERIKLANAN DAN INFLUENCER MEDIA SOSIAL\r\nTERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FOOD AND\r\nBEVERAGES PADA KONSUMEN GENERASI Z PENGGUNA\r\n\r\nINSTAGRAM (File PDF)"^^ . . . "PENGARUH PERIKLANAN DAN INFLUENCER MEDIA SOSIAL\r\nTERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FOOD AND\r\nBEVERAGES PADA KONSUMEN GENERASI Z PENGGUNA\r\n\r\nINSTAGRAM (File PDF)"^^ . . . "File FULL SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN (Tanpa Lampiran Isi) - ibnualhafidz.pdf"^^ . . . "PENGARUH PERIKLANAN DAN INFLUENCER MEDIA SOSIAL\r\nTERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FOOD AND\r\nBEVERAGES PADA KONSUMEN GENERASI Z PENGGUNA\r\n\r\nINSTAGRAM (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH PERIKLANAN DAN INFLUENCER MEDIA SOSIAL\r\nTERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FOOD AND\r\nBEVERAGES PADA KONSUMEN GENERASI Z PENGGUNA\r\n\r\nINSTAGRAM (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH PERIKLANAN DAN INFLUENCER MEDIA SOSIAL\r\nTERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FOOD AND\r\nBEVERAGES PADA KONSUMEN GENERASI Z PENGGUNA\r\n\r\nINSTAGRAM (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH PERIKLANAN DAN INFLUENCER MEDIA SOSIAL\r\nTERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FOOD AND\r\nBEVERAGES PADA KONSUMEN GENERASI Z PENGGUNA\r\n\r\nINSTAGRAM (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH PERIKLANAN DAN INFLUENCER MEDIA SOSIAL\r\nTERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FOOD AND\r\nBEVERAGES PADA KONSUMEN GENERASI Z PENGGUNA\r\n\r\nINSTAGRAM (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PERIKLANAN DAN INFLUENCER MEDIA SOSIAL\r\nTERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FOOD AND\r\nBEVERAGES PADA KONSUMEN GENERASI Z PENGGUNA\r\n\r\nINSTAGRAM (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PERIKLANAN DAN INFLUENCER MEDIA SOSIAL\r\nTERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FOOD AND\r\nBEVERAGES PADA KONSUMEN GENERASI Z PENGGUNA\r\n\r\nINSTAGRAM (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PERIKLANAN DAN INFLUENCER MEDIA SOSIAL\r\nTERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FOOD AND\r\nBEVERAGES PADA KONSUMEN GENERASI Z PENGGUNA\r\n\r\nINSTAGRAM (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PERIKLANAN DAN INFLUENCER MEDIA SOSIAL\r\nTERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FOOD AND\r\nBEVERAGES PADA KONSUMEN GENERASI Z PENGGUNA\r\n\r\nINSTAGRAM (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH PERIKLANAN DAN INFLUENCER MEDIA SOSIAL\r\nTERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FOOD AND\r\nBEVERAGES PADA KONSUMEN GENERASI Z PENGGUNA\r\n\r\nINSTAGRAM (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH PERIKLANAN DAN INFLUENCER MEDIA SOSIAL\r\nTERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FOOD AND\r\nBEVERAGES PADA KONSUMEN GENERASI Z PENGGUNA\r\n\r\nINSTAGRAM (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH PERIKLANAN DAN INFLUENCER MEDIA SOSIAL\r\nTERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FOOD AND\r\nBEVERAGES PADA KONSUMEN GENERASI Z PENGGUNA\r\n\r\nINSTAGRAM (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH PERIKLANAN DAN INFLUENCER MEDIA SOSIAL\r\nTERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FOOD AND\r\nBEVERAGES PADA KONSUMEN GENERASI Z PENGGUNA\r\n\r\nINSTAGRAM (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGARUH PERIKLANAN DAN INFLUENCER MEDIA SOSIAL\r\nTERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FOOD AND\r\nBEVERAGES PADA KONSUMEN GENERASI Z PENGGUNA\r\n\r\nINSTAGRAM (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PERIKLANAN DAN INFLUENCER MEDIA SOSIAL\r\nTERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FOOD AND\r\nBEVERAGES PADA KONSUMEN GENERASI Z PENGGUNA\r\n\r\nINSTAGRAM (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #87252 \n\nPENGARUH PERIKLANAN DAN INFLUENCER MEDIA SOSIAL \nTERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FOOD AND \nBEVERAGES PADA KONSUMEN GENERASI Z PENGGUNA \n \nINSTAGRAM\n\n" . "text/html" . . . "300 Ilmu sosial" . . . "320 Ilmu politik (politik dan pemerintahan)" . .