%0 Generic %A Mauludi , Fithri Nabila %C UNIVERSITAS LAMPUNG %D 2024 %F eprints:87285 %I EKONOMI DAN BISNIS %T ANALISIS PERSEPSI PERMINTAAN PRODUK AZARINE PADA MARKETPLACE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA AKTIF JURUSAN EKONOMI PEMBANGUNAN UNIVERSITAS LAMPUNG) %U http://digilib.unila.ac.id/87285/ %X Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangunan Universitas Lampung terkait harga, pendapatan, Korean wave, dan lokasi penjualan, serta seberapa besar pengaruh variabel-variabel tersebut terhadap permintaan produk Azarine melalui marketplace. Populasi penelitian terdiri dari 100 mahasiswa jurusan ekonomi pembangunan angkatan 2018-2023 yang memiliki pengetahuan tentang Korean wave dan pernah menggunakan produk Azarine. Sampel diambil menggunakan metode purposive sampling atau secara acak melalui kuesioner Google Form. Analisis data dilakukan dengan regresi linier berganda, dengan permintaan produk Azarine sebagai variabel terikat dan empat variabel bebas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga, pendapatan, Korean wave, dan lokasi penjualan memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap permintaan produk Azarine melalui marketplace. Kata Kunci: Permintaan, Harga, Pendapatan, Lokasi, Korean Wave, Produk Azarine, Marketplace This research aims to analyze the perceptions of students from the Development Economics Department at the University of Lampung regarding price, income, Korean wave and sales location, as well as how much influence these variables have on demand for Azarine products through the marketplace. The research population consisted of 100 students majoring in development economics class 2018-2023 who had knowledge of the Korean wave and had used Azarine products. Samples were taken using a purposive sampling method or randomly via a Google Form questionnaire. Data analysis was carried out using multiple linear regression, with demand for Azarine products as the dependent variable and four independent variables. The research results show that price, income, Korean wave, and sales location have a significant positive influence on demand for Azarine products through the marketplace. Keywords: Demand, Price, Revenue, Location, Korean Wave, Azarine Products, Marketplace.