<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "KESALAHAN PENGGUNAAN EJAAN DALAM TAJUK RENCANA\r\nTRIBUN LAMPUNG EDISI APRIL 2024 DAN IMPLIKASINYA DALAM\r\nPEMBELAJARAN TEKS LAPORAN OBSERVASI DI SMA"^^ . "This study aims to describe spelling errors in the April 2024 edition of Tribun\r\nLampung's editorial plan and implicate the results of the study into the learning of\r\nobservation report texts in high school. This research uses qualitative approach with\r\ndescriptive method. The data source in this research is the April 2024 edition of Tribun\r\nLampung's editorial plan and the data studied are spelling errors, namely the use of\r\nletters, words, and punctuation marks, as well as errors in the surface tactics category,\r\nnamely errors of omission, addition, formation, and arrangement.\r\nThe data collection techniques in this study were reading and note-taking\r\ntechniques. The interactive data analysis technique was chosen by the researcher in\r\nanalyzing the research data. The instruments in this research are human instruments\r\nand indicators in Indonesian spelling. Ejaan yang Disempurnakan (EYD) edition V year\r\n2022 is used as a guideline in knowing the spelling errors contained in the April 2024\r\nedition of Tribun Lampung editorial plan.\r\nBased on the results of research on the April 2024 edition of the Lampung Tribune\r\neditorial plan, there are 126 spelling errors containing errors in the use of letters,\r\nwords, and punctuation, and the taxonomy of surface tactics contains errors of\r\nomission, addition, and formation. The results of this research on spelling errors in the\r\nApril 2024 edition of the Lampung Tribune editorial plan can be applied as a medium\r\nfor learning Indonesian, and can improve students' language skills in meeting the\r\nlearning outcomes (CP) of the writing element. Therefore, researchers make teaching\r\ntools in the form of teaching modules for the E phase of class X odd semester with the\r\nMerdeka Curriculum.\r\nKeywords: Spelling, Headlines, Lampung Tribune, Learning\r\n\r\nPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kesalahan penggunaan ejaan\r\ndalam tajuk rencana Tribun Lampung edisi April 2024 dan mengimplikasikan hasil\r\npenelitian ke dalam pembelajaran teks laporan observasi di SMA. Penelitian ini\r\nmenggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Sumber data dalam\r\npenelitian ini adalah tajuk rencana Tribun Lampung edisi April 2024 dan data yang\r\nditeliti ialah kesalahan penggunaan ejaan, yaitu penggunaan huruf, kata, dan tanda\r\nbaca, serta kesalahan kategori siasat permukaan, yaitu kesalahan penghilangan,\r\npenambahan, pembentukan, dan penyusunan.\r\nTeknik pengumpulan data pada penelitian ini, yaitu teknik baca dan catat.\r\nTeknik analisis data interaktif dipilih oleh peneliti dalam menganalisis data\r\npenelitian. Instrumen pada penelitian ini adalah human instrument dan indikator\r\ndalam ejaan bahasa Indonesia. Ejaan yang Disempurnakan (EYD) edisi V tahun\r\n2022 dijadikan sebagai pedoman dalam mengetahui kesalahan penggunaan ejaan\r\nyang terdapat pada tajuk rencana Tribun Lampung edisi April 2024.\r\nBerdasarkan hasil penelitian pada tajuk rencana Tribun Lampung edisi April\r\n2024 terdapat kesalahan ejaan sebanyak 126 data berisi kesalahan penggunaan\r\nhuruf, kata, dan tanda baca, serta taksonomi siasat permukaan berisi kesalahan\r\npenghilangan, penambahan, dan pembentukan. Hasil penelitian mengenai\r\nkesalahan ejaan pada tajuk rencana Tribun Lampung edisi April 2024 ini dapat\r\ndiimplikasikan sebagai media pembelajaran bahasa Indonesia, dan dapat\r\nmeningkatkan kemampuan berbahasa peserta didik dalam memenuhi capaian\r\npembelajaran (CP) elemen menulis. Oleh karena itu, peneliti membuat perangkat\r\najar berbentuk modul ajar fase E kelas X semester ganjil dengan Kurikulum\r\nMerdeka.\r\nKata Kunci: Ejaan, Tajuk Rencana, Tribun Lampung, Pembelajaran"^^ . "2025-03-19" . . . . . "FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN"^^ . . . . . . . "LUMINTANG "^^ . "APRILIANI WIDYA "^^ . "LUMINTANG APRILIANI WIDYA "^^ . . . . . . "KESALAHAN PENGGUNAAN EJAAN DALAM TAJUK RENCANA\r\nTRIBUN LAMPUNG EDISI APRIL 2024 DAN IMPLIKASINYA DALAM\r\nPEMBELAJARAN TEKS LAPORAN OBSERVASI DI SMA (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "KESALAHAN PENGGUNAAN EJAAN DALAM TAJUK RENCANA\r\nTRIBUN LAMPUNG EDISI APRIL 2024 DAN IMPLIKASINYA DALAM\r\nPEMBELAJARAN TEKS LAPORAN OBSERVASI DI SMA (File PDF)"^^ . . . "KESALAHAN PENGGUNAAN EJAAN DALAM TAJUK RENCANA\r\nTRIBUN LAMPUNG EDISI APRIL 2024 DAN IMPLIKASINYA DALAM\r\nPEMBELAJARAN TEKS LAPORAN OBSERVASI DI SMA (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "KESALAHAN PENGGUNAAN EJAAN DALAM TAJUK RENCANA\r\nTRIBUN LAMPUNG EDISI APRIL 2024 DAN IMPLIKASINYA DALAM\r\nPEMBELAJARAN TEKS LAPORAN OBSERVASI DI SMA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "KESALAHAN PENGGUNAAN EJAAN DALAM TAJUK RENCANA\r\nTRIBUN LAMPUNG EDISI APRIL 2024 DAN IMPLIKASINYA DALAM\r\nPEMBELAJARAN TEKS LAPORAN OBSERVASI DI SMA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "KESALAHAN PENGGUNAAN EJAAN DALAM TAJUK RENCANA\r\nTRIBUN LAMPUNG EDISI APRIL 2024 DAN IMPLIKASINYA DALAM\r\nPEMBELAJARAN TEKS LAPORAN OBSERVASI DI SMA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "KESALAHAN PENGGUNAAN EJAAN DALAM TAJUK RENCANA\r\nTRIBUN LAMPUNG EDISI APRIL 2024 DAN IMPLIKASINYA DALAM\r\nPEMBELAJARAN TEKS LAPORAN OBSERVASI DI SMA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "KESALAHAN PENGGUNAAN EJAAN DALAM TAJUK RENCANA\r\nTRIBUN LAMPUNG EDISI APRIL 2024 DAN IMPLIKASINYA DALAM\r\nPEMBELAJARAN TEKS LAPORAN OBSERVASI DI SMA (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "KESALAHAN PENGGUNAAN EJAAN DALAM TAJUK RENCANA\r\nTRIBUN LAMPUNG EDISI APRIL 2024 DAN IMPLIKASINYA DALAM\r\nPEMBELAJARAN TEKS LAPORAN OBSERVASI DI SMA (Other)"^^ . . . . . . "KESALAHAN PENGGUNAAN EJAAN DALAM TAJUK RENCANA\r\nTRIBUN LAMPUNG EDISI APRIL 2024 DAN IMPLIKASINYA DALAM\r\nPEMBELAJARAN TEKS LAPORAN OBSERVASI DI SMA (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "KESALAHAN PENGGUNAAN EJAAN DALAM TAJUK RENCANA\r\nTRIBUN LAMPUNG EDISI APRIL 2024 DAN IMPLIKASINYA DALAM\r\nPEMBELAJARAN TEKS LAPORAN OBSERVASI DI SMA (Other)"^^ . . . . . . "KESALAHAN PENGGUNAAN EJAAN DALAM TAJUK RENCANA\r\nTRIBUN LAMPUNG EDISI APRIL 2024 DAN IMPLIKASINYA DALAM\r\nPEMBELAJARAN TEKS LAPORAN OBSERVASI DI SMA (Other)"^^ . . . . . . "KESALAHAN PENGGUNAAN EJAAN DALAM TAJUK RENCANA\r\nTRIBUN LAMPUNG EDISI APRIL 2024 DAN IMPLIKASINYA DALAM\r\nPEMBELAJARAN TEKS LAPORAN OBSERVASI DI SMA (Other)"^^ . . . . . . "KESALAHAN PENGGUNAAN EJAAN DALAM TAJUK RENCANA\r\nTRIBUN LAMPUNG EDISI APRIL 2024 DAN IMPLIKASINYA DALAM\r\nPEMBELAJARAN TEKS LAPORAN OBSERVASI DI SMA (Other)"^^ . . . . . . "KESALAHAN PENGGUNAAN EJAAN DALAM TAJUK RENCANA\r\nTRIBUN LAMPUNG EDISI APRIL 2024 DAN IMPLIKASINYA DALAM\r\nPEMBELAJARAN TEKS LAPORAN OBSERVASI DI SMA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "KESALAHAN PENGGUNAAN EJAAN DALAM TAJUK RENCANA\r\nTRIBUN LAMPUNG EDISI APRIL 2024 DAN IMPLIKASINYA DALAM\r\nPEMBELAJARAN TEKS LAPORAN OBSERVASI DI SMA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "KESALAHAN PENGGUNAAN EJAAN DALAM TAJUK RENCANA\r\nTRIBUN LAMPUNG EDISI APRIL 2024 DAN IMPLIKASINYA DALAM\r\nPEMBELAJARAN TEKS LAPORAN OBSERVASI DI SMA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "KESALAHAN PENGGUNAAN EJAAN DALAM TAJUK RENCANA\r\nTRIBUN LAMPUNG EDISI APRIL 2024 DAN IMPLIKASINYA DALAM\r\nPEMBELAJARAN TEKS LAPORAN OBSERVASI DI SMA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #87296 \n\nKESALAHAN PENGGUNAAN EJAAN DALAM TAJUK RENCANA \nTRIBUN LAMPUNG EDISI APRIL 2024 DAN IMPLIKASINYA DALAM \nPEMBELAJARAN TEKS LAPORAN OBSERVASI DI SMA\n\n" . "text/html" . . . "507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam" . .