<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "IMPLEMENTASI GREEN MARKETING DALAM KAITANNYA DENGAN\r\nSIKAP DAN KEPUASAN KONSUMEN KOSMETIK ALAMI\r\n\r\nDI PT BEST ONE NATURAL"^^ . "Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi green marketing dan\r\nmenganalisis keputusan pembelian, sikap serta kepuasan konsumen kosmetik\r\nalami pada PT Best One Natural dalam upaya untuk mendukung pemasaran\r\nproduk kosmetik alami. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus dan\r\npengumpulan data dilaksanakan pada bulan Juli sampai September 2023 di\r\nKecamatan Terusan Nunyai Kabupaten Lampung Tengah. Responden penelitian\r\nyaitu pemilik Best One Natural dan konsumen kosmetik alami pada PT Best One\r\nNatural sebanyak 54 orang. Analisis deskriptif kualitatif untuk mengetahui\r\nimplementasi green marketing dan analisis kuantitatif untuk menganalisis\r\nkeputusan pembelian, sikap dan kepuasan konsumen. Sikap konsumen dianalisis\r\nmenggunakan Multiatribut Fishbein dan Model Angka Ideal, sedangkan untuk\r\nmengetahui kepuasan konsumen menggunakan analisis Consumer Satisfaction\r\nIndex dan Importance Performance Analysis. Hasil penelitian menunjukkan\r\nbahwa implementasi strategi green marketing pada PT Best One Natural sudah\r\ndilakukan dengan baik pada aspek green product, green place dan green\r\npromotion, sedagkan pada aspek green price masih perlu ditingkatkan lagi.\r\nAnalisis keputusan pembelian konsumen menunjukkan bahwa penggunaan bahan\r\nalami mendorong konsumen melakukan pembelian dan konsumen bertujuan ingin\r\ncantik sehat alami, dan konsumen memilih mencari tahu tentang kandungan bahan\r\npenyusun produk serta mempercayai rekomendasi teman tentang informasi\r\nproduk Best One Natural. Konsumen juga menyatakan kualitas sebagai faktor\r\ndominan dalam pemilihan produk dan mengakui jika iklan sangat berpengaruh\r\ndalam pertimbangan pemilihan produk. Selanjutnya konsumen menyatakan\r\nmelakukan pembelian secara terencana dengan frekuensi dua sampai tiga kali\r\nselama enam bulan terakhir ini. Hasil analisis menyatakan konsumen sangat suka\r\npada produk Best One Natural dengan skor tertinggi pada atribut kualitas dan skor\r\nterendah pada atribut harga. Nilai angka ideal paling tinggi ada pada atribut\r\nwangi tahan lama dan nilai angka ideal terendah pada atribut label. Konsumen\r\nmerasa puas pada atribut produk kosmetik Best One Natural yang diamati.\r\nPenilaian kinerja yang diprioritaskan adalah atribut harga, dan yang perlu\r\ndipertahankan adalah kualitas produk dan varian produk. Atribut dengan prioritas\r\nrendah adalah pada atribut wangi tahan lama, dan atribut dengan kinerja\r\nberlebihan yaitu atribut kemasan, label dan volume sesuai kebutuhan.\r\nKata kunci : green marketing, kosmetik alami, sikap dan kepuasan konsumen.\r\n\r\nThe aim of this research is to determine the implementation of green marketing\r\nand analyze purchasing decisions, attitudes and consumer satisfaction of natural\r\ncosmetics at PT Best One Natural in an effort to support the marketing of natural\r\ncosmetic products. This research uses a case study method and data collection\r\nwas carried out from July to September 2023 in the Terusan Nunyai District,\r\nCentral Lampung Regency. The research respondents were the owners of Best\r\nOne Natural and consumers of natural cosmetics at PT Best One Natural as many\r\nas 54 people. Qualitative descriptive analysis to determine the implementation of\r\ngreen marketing and quantitative analysis to analyze purchasing decisions,\r\nattitudes and consumer satisfaction. Consumer attitudes were analyzed using the\r\nFishbein Multiattribute and Ideal Number Model, while to determine consumer\r\nsatisfaction using the Consumer Satisfaction Index and Importance Performance\r\nAnalysis analysis. The research results show that the implementation of the green\r\nmarketing strategy at PT Best One Natural has been carried out well in the green\r\nproduct, green place and green promotion aspects, while the green price aspect\r\nstill needs to be improved. Analysis of consumer purchasing decisions shows that\r\nthe use of natural ingredients encourages consumers to make purchases and\r\nconsumers aim to be naturally beautiful and healthy, and consumers choose to\r\nfind out about the ingredients that make up the product and trust friends'\r\nrecommendations regarding Best One Natural product information. Consumers\r\nalso state quality as the dominant factor in product selection and admit that\r\nadvertising is very influential in product selection considerations. Furthermore,\r\nconsumers stated that they made planned purchases with a frequency of two to\r\nthree times during the last six months. The results of the analysis show that\r\nconsumers really like Best One Natural products with the highest score on the\r\nquality attribute and the lowest score on the price attribute. The highest ideal\r\nnumber value is for the long-lasting fragrance attribute and the lowest ideal\r\nnumber value is for the label attribute. Consumers are satisfied with the observed\r\nattributes of Best One Natural cosmetic products. The priority performance\r\nassessment is the price attribute, and what needs to be maintained is product\r\nquality and product variants. Attributes with low priority are long-lasting\r\nfragrance attributes, and attributes with excessive performance are packaging,\r\nlabeling and volume attributes as needed.\r\nKeywords: consumer attitude and satisfaction, green marketing, natural cosmetics"^^ . "2024-06-03" . . . . . "UNIVERSITAS LAMPUNG"^^ . . . "FAKULTAS PERTANIAN, UNIVERSITAS LAMPUNG"^^ . . . . . . . . . "Astiti\t"^^ . "Ari "^^ . "Astiti\t Ari "^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI GREEN MARKETING DALAM KAITANNYA DENGAN\r\nSIKAP DAN KEPUASAN KONSUMEN KOSMETIK ALAMI\r\n\r\nDI PT BEST ONE NATURAL (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK_Ari Astiti-2124021006 - Ari Astiti.pdf"^^ . . . "IMPLEMENTASI GREEN MARKETING DALAM KAITANNYA DENGAN\r\nSIKAP DAN KEPUASAN KONSUMEN KOSMETIK ALAMI\r\n\r\nDI PT BEST ONE NATURAL (File PDF)"^^ . . . "IMPLEMENTASI GREEN MARKETING DALAM KAITANNYA DENGAN\r\nSIKAP DAN KEPUASAN KONSUMEN KOSMETIK ALAMI\r\n\r\nDI PT BEST ONE NATURAL (File PDF)"^^ . . . "TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN_Ari Astiti_2124021006 - Ari Astiti.pdf"^^ . . . "IMPLEMENTASI GREEN MARKETING DALAM KAITANNYA DENGAN\r\nSIKAP DAN KEPUASAN KONSUMEN KOSMETIK ALAMI\r\n\r\nDI PT BEST ONE NATURAL (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI GREEN MARKETING DALAM KAITANNYA DENGAN\r\nSIKAP DAN KEPUASAN KONSUMEN KOSMETIK ALAMI\r\n\r\nDI PT BEST ONE NATURAL (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI GREEN MARKETING DALAM KAITANNYA DENGAN\r\nSIKAP DAN KEPUASAN KONSUMEN KOSMETIK ALAMI\r\n\r\nDI PT BEST ONE NATURAL (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI GREEN MARKETING DALAM KAITANNYA DENGAN\r\nSIKAP DAN KEPUASAN KONSUMEN KOSMETIK ALAMI\r\n\r\nDI PT BEST ONE NATURAL (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI GREEN MARKETING DALAM KAITANNYA DENGAN\r\nSIKAP DAN KEPUASAN KONSUMEN KOSMETIK ALAMI\r\n\r\nDI PT BEST ONE NATURAL (Other)"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI GREEN MARKETING DALAM KAITANNYA DENGAN\r\nSIKAP DAN KEPUASAN KONSUMEN KOSMETIK ALAMI\r\n\r\nDI PT BEST ONE NATURAL (Other)"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI GREEN MARKETING DALAM KAITANNYA DENGAN\r\nSIKAP DAN KEPUASAN KONSUMEN KOSMETIK ALAMI\r\n\r\nDI PT BEST ONE NATURAL (Other)"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI GREEN MARKETING DALAM KAITANNYA DENGAN\r\nSIKAP DAN KEPUASAN KONSUMEN KOSMETIK ALAMI\r\n\r\nDI PT BEST ONE NATURAL (Other)"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI GREEN MARKETING DALAM KAITANNYA DENGAN\r\nSIKAP DAN KEPUASAN KONSUMEN KOSMETIK ALAMI\r\n\r\nDI PT BEST ONE NATURAL (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI GREEN MARKETING DALAM KAITANNYA DENGAN\r\nSIKAP DAN KEPUASAN KONSUMEN KOSMETIK ALAMI\r\n\r\nDI PT BEST ONE NATURAL (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI GREEN MARKETING DALAM KAITANNYA DENGAN\r\nSIKAP DAN KEPUASAN KONSUMEN KOSMETIK ALAMI\r\n\r\nDI PT BEST ONE NATURAL (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI GREEN MARKETING DALAM KAITANNYA DENGAN\r\nSIKAP DAN KEPUASAN KONSUMEN KOSMETIK ALAMI\r\n\r\nDI PT BEST ONE NATURAL (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI GREEN MARKETING DALAM KAITANNYA DENGAN\r\nSIKAP DAN KEPUASAN KONSUMEN KOSMETIK ALAMI\r\n\r\nDI PT BEST ONE NATURAL (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "IMPLEMENTASI GREEN MARKETING DALAM KAITANNYA DENGAN\r\nSIKAP DAN KEPUASAN KONSUMEN KOSMETIK ALAMI\r\n\r\nDI PT BEST ONE NATURAL (Other)"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI GREEN MARKETING DALAM KAITANNYA DENGAN\r\nSIKAP DAN KEPUASAN KONSUMEN KOSMETIK ALAMI\r\n\r\nDI PT BEST ONE NATURAL (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #87354 \n\nIMPLEMENTASI GREEN MARKETING DALAM KAITANNYA DENGAN \nSIKAP DAN KEPUASAN KONSUMEN KOSMETIK ALAMI \n \nDI PT BEST ONE NATURAL\n\n" . "text/html" . . . "630 Pertanian dan teknologi yang berkaitan" . .