title: PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF WORDWALL TERHADAP HIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS III SEKOLAH DASAR creator: YOSA, ELVITA subject: 370 Pendidikan subject: 372 Pendidikan dasar description: Masalah pada penelitian ini adalah rendahnya kemampuan Higher Order Thinking Skills (HOTS) peserta didik kelas III pada pembelajaran matematika di SD Negeri 6 Metro Barat. Tujuan dari pelaksanaan penelitian ini yaitu agar untuk mengetahui pengaruh penggunaan media interaktif Wordwall terhadap kemampuan Higher Order Thinking Skills (HOTS). Metode yang digunakan yaitu menggunakan metode eksperimen semu (quasi experimen) dengan desain penelitian nonequivalent control group design. Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Populasi sebanyak 46 peserta didik dengan menggunakan sampel sebanyak 46 peserta didik. Teknik pengumpulan data dengan teknik tes dan non tes berupa lembar observasi. Pengujian hipotesis menggunakan uji regresi linier sederhana dengan hasil Fhitung > Ftabel yaitu 34.506 > 4,32 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan terhadap penggunaan media pembelajaran interaktif Wordwall terhadap Higher Order Thinking Skills (HOTS) peserta didik pada mata pelajaran matematika kelas III SD Negeri 6 Metro Barat Tahun Pembelajaran 2024/2025. publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN date: 2025-04-21 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/87378/1/ABSTRAK.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/87378/2/SKRIPSI%20FULL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/87378/3/SKRIPSI%20FULL%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN..pdf identifier: YOSA, ELVITA (2025) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF WORDWALL TERHADAP HIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS III SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG . relation: http://digilib.unila.ac.id/87378/