<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS APLIKASI TIKTOK\r\nBERBANTUAN LUMEN5 PADA MATERI BERPIKIR KOMPUTASIONAL\r\nBAGI SISWA DI SMA YP UNILA BANDAR LAMPUNG"^^ . "Pengembangan media pembelajaran berbasis aplikasi TikTok berbantuan Lumen5\r\nbertujuan untuk mengembangkan media berupa video pembelajaran TikTok berbantuan\r\nLumen5 materi Berpikir Komputasional kelas X SMA yang valid dan praktis. Penelitian\r\nini merupakan jenis penelitian dan pengembangan (Research and Development) dengan\r\nmodel ADDIE yang terdiri dari: (1) Analysis, (2) Design, (3) Development, (4)\r\nImplementation, dan (5) Evaluation, namun pada model pengembangan cukup dengan\r\nmenggunakan tiga tahap, yaitu: (1) Analysis, (2) Design, dan (3) Development karena\r\ntujuan penelitian mengukur kevalidan dan kepraktisan media. Subjek penelitian yaitu siswa\r\nkelas X di SMA YP Unila Bandarlampung. Instrumen penelitian yang digunakan untuk\r\nmengetahui respons guru dan siswa terhadap media pembelajaran yaitu dengan metode\r\nangket. Hasil penelitian yang diperoleh antara lain: 1) Video pembelajaran TikTok\r\nberbantuan Lumen5 materi Berpikir Komputasional telah memenuhi kriteria validitas yaitu\r\ndiperoleh nilai rata-rata dari uji validitas media dan uji validitas materi sebesar 76,25%\r\ndengan pernyataan kualitatif Validitas Tinggi; 2) Hasil uji kepraktisan video pembelajaran\r\nTikTok berbantuan Lumen5 materi Berpikir Komputasional mendapatkan skor rata-rata\r\nyaitu 87% dalam pernyataan kualitatif Validitas Sangat Tinggi.\r\nKata kunci: Berpikir Komputasional, Lumen5, Media Pembelajaran, TikTok\r\nDevelopment of application-based learning media TikTok assisted by Lumen5 aims to develop\r\nmedia in the form of learning videos TikTok with the help of Lumen5 valid and practical\r\nComputational Thinking material for class X SMA. This research is a type of research and\r\ndevelopment (Research and Development) with the ADDIE model consisting of: (1) Analysis, (2)\r\nDesign, (3) Development, (4) Implementation, and (5) Evaluation, However, in the development\r\nmodel, it is sufficient to use three stages, namely: (1) Analysis, (2) Design, and (3) Development\r\nbecause the research objective is to measure the validity and practicality of the media. The\r\nresearch subjects were class X students at SMA YP Unila Bandarlampung. The research\r\ninstrument used to determine teacher and student responses to learning media is the\r\nquestionnaire method. The research results obtained include: 1) Learning videos TikTok assisted\r\nby Lumen5, the Computational Thinking material has met the validity criteria, namely that the\r\naverage score obtained from the media validity test and material validity test is 76.25% with a\r\nqualitative statement of High Validity; 2) Practicality test results of learning videos TikTok with\r\nthe help of Lumen5, the Computational Thinking material received an average score of 87% in\r\nthe qualitative statement Very High Validity.\r\nKeywords: Computational Thinking, Lumen5, Learning Media, TikTok"^^ . "2024-06-27" . . . . . "FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN "^^ . . . . . . . " Tegar Mulia P"^^ . "Muhammad"^^ . " Tegar Mulia P Muhammad"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS APLIKASI TIKTOK\r\nBERBANTUAN LUMEN5 PADA MATERI BERPIKIR KOMPUTASIONAL\r\nBAGI SISWA DI SMA YP UNILA BANDAR LAMPUNG (File PDF)"^^ . . . "1. ABSTRAK-ABSTRACT - Muhammad Tegar Mulia Pratama.pdf"^^ . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS APLIKASI TIKTOK\r\nBERBANTUAN LUMEN5 PADA MATERI BERPIKIR KOMPUTASIONAL\r\nBAGI SISWA DI SMA YP UNILA BANDAR LAMPUNG (File PDF)"^^ . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS APLIKASI TIKTOK\r\nBERBANTUAN LUMEN5 PADA MATERI BERPIKIR KOMPUTASIONAL\r\nBAGI SISWA DI SMA YP UNILA BANDAR LAMPUNG (File PDF)"^^ . . . "3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - Muhammad Tegar Mulia Pratama.pdf"^^ . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS APLIKASI TIKTOK\r\nBERBANTUAN LUMEN5 PADA MATERI BERPIKIR KOMPUTASIONAL\r\nBAGI SISWA DI SMA YP UNILA BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS APLIKASI TIKTOK\r\nBERBANTUAN LUMEN5 PADA MATERI BERPIKIR KOMPUTASIONAL\r\nBAGI SISWA DI SMA YP UNILA BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS APLIKASI TIKTOK\r\nBERBANTUAN LUMEN5 PADA MATERI BERPIKIR KOMPUTASIONAL\r\nBAGI SISWA DI SMA YP UNILA BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS APLIKASI TIKTOK\r\nBERBANTUAN LUMEN5 PADA MATERI BERPIKIR KOMPUTASIONAL\r\nBAGI SISWA DI SMA YP UNILA BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS APLIKASI TIKTOK\r\nBERBANTUAN LUMEN5 PADA MATERI BERPIKIR KOMPUTASIONAL\r\nBAGI SISWA DI SMA YP UNILA BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS APLIKASI TIKTOK\r\nBERBANTUAN LUMEN5 PADA MATERI BERPIKIR KOMPUTASIONAL\r\nBAGI SISWA DI SMA YP UNILA BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS APLIKASI TIKTOK\r\nBERBANTUAN LUMEN5 PADA MATERI BERPIKIR KOMPUTASIONAL\r\nBAGI SISWA DI SMA YP UNILA BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS APLIKASI TIKTOK\r\nBERBANTUAN LUMEN5 PADA MATERI BERPIKIR KOMPUTASIONAL\r\nBAGI SISWA DI SMA YP UNILA BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS APLIKASI TIKTOK\r\nBERBANTUAN LUMEN5 PADA MATERI BERPIKIR KOMPUTASIONAL\r\nBAGI SISWA DI SMA YP UNILA BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS APLIKASI TIKTOK\r\nBERBANTUAN LUMEN5 PADA MATERI BERPIKIR KOMPUTASIONAL\r\nBAGI SISWA DI SMA YP UNILA BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS APLIKASI TIKTOK\r\nBERBANTUAN LUMEN5 PADA MATERI BERPIKIR KOMPUTASIONAL\r\nBAGI SISWA DI SMA YP UNILA BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS APLIKASI TIKTOK\r\nBERBANTUAN LUMEN5 PADA MATERI BERPIKIR KOMPUTASIONAL\r\nBAGI SISWA DI SMA YP UNILA BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS APLIKASI TIKTOK\r\nBERBANTUAN LUMEN5 PADA MATERI BERPIKIR KOMPUTASIONAL\r\nBAGI SISWA DI SMA YP UNILA BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS APLIKASI TIKTOK\r\nBERBANTUAN LUMEN5 PADA MATERI BERPIKIR KOMPUTASIONAL\r\nBAGI SISWA DI SMA YP UNILA BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS APLIKASI TIKTOK\r\nBERBANTUAN LUMEN5 PADA MATERI BERPIKIR KOMPUTASIONAL\r\nBAGI SISWA DI SMA YP UNILA BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #87390 \n\nPENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS APLIKASI TIKTOK \nBERBANTUAN LUMEN5 PADA MATERI BERPIKIR KOMPUTASIONAL \nBAGI SISWA DI SMA YP UNILA BANDAR LAMPUNG\n\n" . "text/html" . . . "300 Ilmu sosial" . . . "370 Pendidikan" . .