<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "PERBANDINGAN HASIL BELAJAR DASAR-DASAR AKUNTANSI\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE GROUP INVESTIGATION (GI) DAN TEAMS GAMES\r\nTOURNAMENT (TGT) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nMOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS X AKL\r\nSMKN 1 BANDAR LAMPUNG"^^ . "Penelitian ini dilatarbelakangi dengan rendahnya hasil belajar dan motivasi\r\nbelajar siswa.\r\nTujuan penelitian ini untuk meneliti ada/tidak perbedaan hasil belajar dasardasar\r\nakuntansi siswa yang pembelajarannya menggunakan model Group\r\nInvestigation dengan Teams Game Tournament serta interaksi antara model\r\npembelajaran dengan motivasi belajar terhadap hasil belajar dasar-dasar akuntansi.\r\nMetode penelitian dilakukan dengan menggunakan metode eksperimen\r\ndengan pendekatan komparatif dengan desain faktorial 2×2. Teknik sampling yang\r\ndigunakan yaitu simple random sampling berjumlah 70 siswa. Pengumpulan data\r\nmenggunakan observasi, wawancara, dokumentasi, tes, dan angket. Pengujian\r\nhipotesis menggunakan Anava Dua Jalan dan T-Test Dua Sampel Independen.\r\nHasil penelitian ini membuktikan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar\r\ndasar-dasar akuntansi siswa yang pembelajarannya menggunakan model Group\r\nInvestigation dengan Teams Game Tournament, terdapat perbedaan hasil belajar\r\ndasar-dasar akuntansi antara siswa motivasi belajar tinggi dan rendah, rata-rata hasil\r\nbelajar dasar-dasar akuntansi menggunakan model Teams Game Tournament lebih\r\ntinggi dibandingkan yang pembelajarannya menggunakan Group Investigation pada\r\nsiswa yang memiliki motivasi belajar tinggi dan motivasi belajar rendah, serta ada\r\ninteraksi antara model pembelajaran dengan motivasi belajar terhadap hasil belajar\r\ndasar-dasar akuntansi.\r\nKata Kunci : Group Investigation, Hasil Belajar Dasar-dasar Akuntansi,\r\nMotivasi Belajar Siswa, Teams Games Tournament.\r\n\r\nThis research was motivated by the low learning outcomes and students motivation.\r\nThe purpose of this study was to examine whether or not there were differences in\r\nthe learning outcomes of accounting basics of students whose learning used the\r\nGroup Investigation model with Teams Game Tournament and the interaction\r\nbetween learning models with learning motivation on learning outcomes of\r\naccounting basics. The research method was conducted using an experimental\r\nmethod with a comparative approach with a 2×2 factorial design. The sampling\r\ntechnique used was simple random sampling totaling 70 students. Data collection\r\nusing observation, interviews, documentation, tests, and questionnaires. Hypothesis\r\ntesting using Two-Way Anava and Two Independent Samples T-Test. The results of\r\nthis study prove that there are differences in the learning outcomes of the basics of\r\naccounting of students whose learning uses the Group Investigation model with\r\nTeams Game Tournament, there are differences in the learning outcomes of the\r\nbasics of accounting between students with high and low learning motivation, the\r\naverage learning outcomes of the basics of accounting using the Teams Game\r\nTournament model are higher than those learning using Group Investigation in\r\nstudents who have high learning motivation and low learning motivation, and there\r\nis an interaction between learning models with learning motivation on the learning\r\noutcomes of the basics of accounting.\r\nKeywords: Basic Accounting Learning Outcomes, Group Investigation, Student\r\nLearning Motivation, Teams Game Tournament"^^ . "2025-04-28" . . . . . "FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN"^^ . . . . . . . "Ariyandini "^^ . "Rika "^^ . "Ariyandini Rika "^^ . . . . . . "PERBANDINGAN HASIL BELAJAR DASAR-DASAR AKUNTANSI\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE GROUP INVESTIGATION (GI) DAN TEAMS GAMES\r\nTOURNAMENT (TGT) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nMOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS X AKL\r\nSMKN 1 BANDAR LAMPUNG (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "PERBANDINGAN HASIL BELAJAR DASAR-DASAR AKUNTANSI\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE GROUP INVESTIGATION (GI) DAN TEAMS GAMES\r\nTOURNAMENT (TGT) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nMOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS X AKL\r\nSMKN 1 BANDAR LAMPUNG (File PDF)"^^ . . . "PERBANDINGAN HASIL BELAJAR DASAR-DASAR AKUNTANSI\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE GROUP INVESTIGATION (GI) DAN TEAMS GAMES\r\nTOURNAMENT (TGT) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nMOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS X AKL\r\nSMKN 1 BANDAR LAMPUNG (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "PERBANDINGAN HASIL BELAJAR DASAR-DASAR AKUNTANSI\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE GROUP INVESTIGATION (GI) DAN TEAMS GAMES\r\nTOURNAMENT (TGT) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nMOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS X AKL\r\nSMKN 1 BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PERBANDINGAN HASIL BELAJAR DASAR-DASAR AKUNTANSI\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE GROUP INVESTIGATION (GI) DAN TEAMS GAMES\r\nTOURNAMENT (TGT) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nMOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS X AKL\r\nSMKN 1 BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "PERBANDINGAN HASIL BELAJAR DASAR-DASAR AKUNTANSI\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE GROUP INVESTIGATION (GI) DAN TEAMS GAMES\r\nTOURNAMENT (TGT) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nMOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS X AKL\r\nSMKN 1 BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PERBANDINGAN HASIL BELAJAR DASAR-DASAR AKUNTANSI\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE GROUP INVESTIGATION (GI) DAN TEAMS GAMES\r\nTOURNAMENT (TGT) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nMOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS X AKL\r\nSMKN 1 BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN HASIL BELAJAR DASAR-DASAR AKUNTANSI\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE GROUP INVESTIGATION (GI) DAN TEAMS GAMES\r\nTOURNAMENT (TGT) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nMOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS X AKL\r\nSMKN 1 BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN HASIL BELAJAR DASAR-DASAR AKUNTANSI\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE GROUP INVESTIGATION (GI) DAN TEAMS GAMES\r\nTOURNAMENT (TGT) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nMOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS X AKL\r\nSMKN 1 BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN HASIL BELAJAR DASAR-DASAR AKUNTANSI\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE GROUP INVESTIGATION (GI) DAN TEAMS GAMES\r\nTOURNAMENT (TGT) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nMOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS X AKL\r\nSMKN 1 BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN HASIL BELAJAR DASAR-DASAR AKUNTANSI\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE GROUP INVESTIGATION (GI) DAN TEAMS GAMES\r\nTOURNAMENT (TGT) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nMOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS X AKL\r\nSMKN 1 BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "PERBANDINGAN HASIL BELAJAR DASAR-DASAR AKUNTANSI\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE GROUP INVESTIGATION (GI) DAN TEAMS GAMES\r\nTOURNAMENT (TGT) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nMOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS X AKL\r\nSMKN 1 BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "PERBANDINGAN HASIL BELAJAR DASAR-DASAR AKUNTANSI\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE GROUP INVESTIGATION (GI) DAN TEAMS GAMES\r\nTOURNAMENT (TGT) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nMOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS X AKL\r\nSMKN 1 BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "PERBANDINGAN HASIL BELAJAR DASAR-DASAR AKUNTANSI\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE GROUP INVESTIGATION (GI) DAN TEAMS GAMES\r\nTOURNAMENT (TGT) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nMOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS X AKL\r\nSMKN 1 BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "PERBANDINGAN HASIL BELAJAR DASAR-DASAR AKUNTANSI\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE GROUP INVESTIGATION (GI) DAN TEAMS GAMES\r\nTOURNAMENT (TGT) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nMOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS X AKL\r\nSMKN 1 BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN HASIL BELAJAR DASAR-DASAR AKUNTANSI\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE GROUP INVESTIGATION (GI) DAN TEAMS GAMES\r\nTOURNAMENT (TGT) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nMOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS X AKL\r\nSMKN 1 BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN HASIL BELAJAR DASAR-DASAR AKUNTANSI\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE GROUP INVESTIGATION (GI) DAN TEAMS GAMES\r\nTOURNAMENT (TGT) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nMOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS X AKL\r\nSMKN 1 BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN HASIL BELAJAR DASAR-DASAR AKUNTANSI\r\nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE GROUP INVESTIGATION (GI) DAN TEAMS GAMES\r\nTOURNAMENT (TGT) DENGAN MEMPERHATIKAN\r\nMOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS X AKL\r\nSMKN 1 BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #87526 \n\nPERBANDINGAN HASIL BELAJAR DASAR-DASAR AKUNTANSI \nMENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF \nTIPE GROUP INVESTIGATION (GI) DAN TEAMS GAMES \nTOURNAMENT (TGT) DENGAN MEMPERHATIKAN \nMOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS X AKL \nSMKN 1 BANDAR LAMPUNG\n\n" . "text/html" . . . "407 Pendidikan, riset dan topik terkait tentang Bahasa" . .