?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+MODEL+PROBLEM+BASED+LEARNING+TERHADAP%0D%0AKEMAMPUAN+BERPIKIR+KREATIF+MATEMATIS+SISWA%0D%0A(Studi+pada+Siswa+Kelas+VIII+SMP+Negeri+1+Bandar+Lampung%0D%0ASemester+Ganjil+Tahun+Pelajaran+2024%2F2025)&rft.creator=SASHA+%2C+HERLISTIYANTI+&rft.subject=607+Pendidikan%2C+riset%2C+topik+terkait&rft.description=Kemampuan+berpikir+kreatif+merupakan+salah+satu+kemampuan+berpikir+tingkat%0D%0Atinggi+yang+penting+dikembangkan+pada+pembelajaran+abad+21.+Penelitian+ini%0D%0Abertujuan+untuk+mengetahui+pengaruh+model+Problem+Based+Learning+terhadap%0D%0Akemampuan+berpikir+kreatif+matematis+siswa.+Penelitian+kuantitatif+ini%0D%0Amenggunakan+pendekatan+kuasi+eksperimen+dengan+pretest-posttest+control+group%0D%0Adesign.+Populasi+penelitian+ini+adalah+siswa+kelas+VIII+SMPN+1+Bandar+Lampung%0D%0Ayang+terdistribusi+ke+dalam+11+kelas.+Terpilih+32+siswa+kelas+VIII-10+dan+31+siswa%0D%0Akelas+VIII-11+sebagai+sampel+penelitian+menggunakan+teknik+purposive+random%0D%0Asampling.+Berdasarkan+hasil+analisis+statistik+dengan+Uji+Mann+Whitney+U%2C%0D%0Apeningkatan+kemampuan+berpikir+kreatif+matematis+siswa+yang+mengikuti%0D%0Apembelajaran+dengan+model+Problem+Based+Learning+lebih+tinggi+dibandingkan%0D%0Apeningkatan+kemampuan+berpikir+kreatif+matematis+siswa+yang+mengikuti%0D%0Apembelajaran+menggunakan+pembelajaran+konvensional.+Dengan+demikian%2C+model%0D%0AProblem+Based+Learning+berpengaruh+terhadap+kemampuan+berpikir+kreatif%0D%0Amatematis+siswa.%0D%0AKata+kunci+%3A+kemampuan+berpikir+kreatif%2C+pengaruh%2C+problem+based+leaning&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2025-04-29&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F87572%2F1%2F1.%2520ABSTRAK-ABSTRACT.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F87572%2F2%2F2.%2520SKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F87572%2F3%2F3.%2520SKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++SASHA+%2C+HERLISTIYANTI+++(2025)+PENGARUH+MODEL+PROBLEM+BASED+LEARNING+TERHADAP+KEMAMPUAN+BERPIKIR+KREATIF+MATEMATIS+SISWA+(Studi+pada+Siswa+Kelas+VIII+SMP+Negeri+1+Bandar+Lampung+Semester+Ganjil+Tahun+Pelajaran+2024%2F2025).++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F87572%2F