title: KEEFEKTIFAN INSTRUMEN ASSESSMENT FOR LEARNING PADA PEMBELAJARAN FISIKA BERBASIS PROYEK DALAM MENSTIMULUS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIK creator: Gustina , Adellia subject: 370 Pendidikan subject: 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam subject: 530 Fisika description: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas instrumen Assessment for Learning (AfL) dalam pembelajaran fisika berbasis proyek dalam menstimulus kemampuan berpikir kreatif peserta didik. Sampel penelitian terdiri dari kelas X.3 sebagai kelas eksperimen dan X.5 sebagai kelas kontrol di SMAN 7 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2025/2026, dengan desain Non-Equivalent Control Group Design. Analisis data menggunakan perhitungan N-Gain serta uji statistik Independent Sample t-Test. Hasil menunjukkan rata-rata N-Gain kemampuan berpikir kreatif sebesar 0,69 (kategori sedang), serta nilai Sig. (2-tailed) sebesar 0,000 < 0,05, yang berarti terdapat perbedaan signifikan antara kelas eksperimen yang menggunakan AfL dan kelas kontrol yang menggunakan konvensional pada pembelajaran fisika berbasis proyek. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa AfL efektif dalam menstimulus kemampuan berpikir kreatif peserta didik dalam pembelajaran fisika berbasis proyek. publisher: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan date: 2025-04-28 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/87611/1/ABSTRAK.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/87611/2/SKRIPSI%20FULL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/87611/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf identifier: Gustina , Adellia (2025) KEEFEKTIFAN INSTRUMEN ASSESSMENT FOR LEARNING PADA PEMBELAJARAN FISIKA BERBASIS PROYEK DALAM MENSTIMULUS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIK. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan , Universitas Lampung. relation: http://digilib.unila.ac.id/87611/