TY - GEN CY - UNIVERSITAS LAMPUNG ID - eprints87736 UR - http://digilib.unila.ac.id/87736/ A1 - AMELIA, PUTRI Y1 - 2025/04/28/ N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel literasi keuangan, potongan harga dan kemudahaan penggunaan terhadap pembelian impulsif pengguna aplikasi e-commerce shopee pada Mahasiswa Jurusan PIPS FKIP Universitas Lampung. Dalam penelitian ini, metode penelitian yang digunakan adalah metode desktiptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 292 Mahasiswa aktif Jurusan PIPS FKIP Universitas Lampung angkatan 2020. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan menggunakan teknik purposive sampling yang berjumlah 169 responden. Pengujian hipotesis secara parsial dilakukan dengan uji t dan secara simultan dilakukan dengan uji F. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh signifikan secara parsial maupun simultan antara literasi keuangan, potongan harga dan kemudahaan penggunaan terhadap keputusan pembelian impulsif pengguna e-commerce shopee pada Mahasiswa Jurusan PIPS FKIP Universitas Lampung. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis, diperoleh = 71,341 dan 2,66 yang berarti bahwa > , dengan kadar determinasi R Square yang diperoleh sebesar 0,565 atau 56,5% sedangkan 43,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. PB - FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN TI - PENGARUH LITERASI KEUANGAN, POTONGAN HARGA DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN APLIKASI TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PENGGUNA APLIKASI E-COMMERCE SHOPEE PADA MAHASISWA PENDIDIKAN IPS UNIVERSITAS LAMPUNG AV - restricted ER -