?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+MODEL+DISCOVERY+LEARNING+TERHADAP%0D%0APEMAHAMAN+KONSEP+MATEMATIKA%0D%0AKELAS+V+SEKOLAH+DASAR&rft.creator=NAFISA%2C++KHIRA&rft.subject=300+Ilmu+sosial&rft.subject=370+Pendidikan&rft.description=Masalah+dalam+penelitian+ini+adalah+rendahnya+pemahaman+konsep+matematika%0D%0Akelas+V+sekolah+dasar.+Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+pengaruh+model%0D%0Adiscovery+learning+terhadap+pemahaman+konsep+matematika.+Metode+penelitian+ini%0D%0Aadalah+quasi+experimental+design.+Populasi+dalam+penelitian+ini+berjumlah+74%0D%0Apeserta+didik%2C+sampel+52+peserta+didik.+Penentuan+sampel+penelitian+menggunakan%0D%0Ateknik+non-probability+sampling.+Teknik+pengumpulan+data+menggunakan+teknik%0D%0Ates+berupa+soal+uraian+dan+teknik+non+tes+berupa+lembar+observasi.+Pengujian%0D%0Ahipotesis+menggunakan+rumus+regresi+linear+sederhana+dengan+hasil+perhitungan%0D%0AFhitung+%3E+Ftabel+yaitu+30%2C442+%3E+4%2C26+dan+nilai+signifikansi+yang+diperoleh+sebesar+0%2C000%0D%0A%3C+0%2C05%2C+sehingga+dapat+disimpulkan+bahwa+terdapat+pengaruh+yang+signifikan+pada%0D%0Apenerapan+model+discovery+learning+terhadap+pemahaman+konsep+matematika+kelas%0D%0AV+sekolah+dasar.%0D%0AKata+kunci%3A+Model+discovery+learning%2C+pemahaman+konsep+matematika.&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2025-04-30&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F87854%2F1%2F1.%2520ABSTRAK%2520-%2520ABSTRACT.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F87854%2F2%2F2.%2520SKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F87854%2F3%2F3.%2520SKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++NAFISA%2C+KHIRA++(2025)+PENGARUH+MODEL+DISCOVERY+LEARNING+TERHADAP+PEMAHAMAN+KONSEP+MATEMATIKA+KELAS+V+SEKOLAH+DASAR.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F87854%2F