%0 Generic %A SOVIYANI, - %C UNIVERSITAS LAMPUNG %D 2025 %F eprints:87855 %I FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN %T PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN MEDIA QUIZIZZ PAPER MODE TERHADAP HASIL BELAJAR IPAS PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI 8 METRO UTARA %U http://digilib.unila.ac.id/87855/ %X Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar IPAS peserta didik kelas V SD Negeri 8 Metro Utara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pada penerapan model pembelajaran problem based learning berbantuan media quizziz paper mode terhadap hasil belajar IPAS peserta didik kelas V SD Negeri 8 Metro Utara tahun pelajaran 2024/2025. Metode penelitian ini adalah quasi experimental design dengan populasi berjumlah 253 orang peserta didik dan sampel sebanyak 44 orang peserta didik. Penentuan sampel menggunakan teknik non probability sampling berupa purposive sampling. Teknik pengumpulan data dengan teknik tes dan non tes berupa lembar observasi. Pengujian hipotesis menggunakan uji regresi linear sederhana dengan hasil Fhitung > Ftabel, yaitu 22,58 > 4,23, dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000. Karena nilai signifikansi 0,000 < 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh pada penerapan model pembelajaran problem based learning berbantuan media quizziz paper mode terhadap hasil belajar IPAS peserta didik kelas V SD Negeri 8 Metro Utara tahun pelajaran 2024/2025 dengan pengaruh sebesar 51%. Kata kunci: problem based learning, hasil belajar, quizizz paper mode.