TY - GEN CY - UNIVERSITAS LAMPUNG ID - eprints87859 UR - http://digilib.unila.ac.id/87859/ A1 - ARIS, PURNAMA PUTRA Y1 - 2025/05/05/ N2 - Masalah dalam penelitian ini yaitu rendahnya hasil belajar peserta didik kelas IV pada mata pelajaran IPAS di SD N 4 Metro Barat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari penerapan model discovery learning berbantuan media aplikasi wordwall terhadap hasil belajar peserta didik. Metode yang digunakan yaitu metode eksperimen semu (quasi experiment) dengan desain penelitian non-equivalent control gruop design. Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling dengan populasi dan sempel penelitian ini sebanyak 34 orang. sampel ditentukan dengan teknik purposive sampling. Data dianalisis dengan uji Regresi Sederhana dengan hasil Fhitung > Ftabel, yaitu 6,605 > 4.54. Nilai signifikansi yang diperoleh sebesar 0,021 < 0,05 sehingga dapat di simpulkan terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan model discovery learning berbantuan media aplikasi wordwall terhadap hasil belajar peserta didik kelas IV pada mata pelajaran IPAS di SD N 4 Metro barat. PB - FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN TI - PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN MEDIA APLIKASI WORDWALL TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS IV PADA MATA PELAJARAN IPAS DI SEKOLAH DASAR AV - restricted ER -