title: PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM-BASED LEARNING BERBASIS QUIZIZZ TERHADAP HASIL BELAJAR IPAS PESERTA DIDIK KELAS V SEKOLAH DASAR creator: SILVY, RAHMAWATI subject: 370 Pendidikan subject: 372 Pendidikan dasar description: Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar IPAS peserta didik kelas V MI Miftahul Huda. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh yang signifikan pada penerapan model Problem Based Learning (PBL) berbasis Quizizz terhadap Hasil Belajar IPAS kelas eksperimen dan kelas kontrol peserta didik kelas V Sekolah Dasar. Metode penelitian ini adalah quasi experimental design dengan design penelitian non-equivalen control grup design. Populasi penelitian berjumlah 41 orang peserta didik. Teknik pengambilan sampel penelitian menggunakan Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data dengan teknik tes dan non tes. Teknik analisis data menggunakan uji regresi sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada penerapan model Problem Based Learning (PBL) berbasis Quizizz terhadap Hasil Belajar IPAS peserta didik kelas V Sekolah Dasar. publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN date: 2025-05-14 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/87899/1/1.%20ABSTRAK%20-%20ABSTRACT.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/87899/2/2.%20SKRIPSI%20FULL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/87899/3/3.%20SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf identifier: SILVY, RAHMAWATI (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM-BASED LEARNING BERBASIS QUIZIZZ TERHADAP HASIL BELAJAR IPAS PESERTA DIDIK KELAS V SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. relation: http://digilib.unila.ac.id/87899/