creators_name: RARA, NOVRIYANTI creators_id: 2156051037 type: other datestamp: 2025-06-03 02:22:25 lastmod: 2025-06-03 02:22:25 metadata_visibility: show title: PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, ELECTRONIC WORD OF MOUTH, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI (Studi Pada Pengguna Kosmetik di Bandar Lampung) ispublished: pub subjects: 300 subjects: 303 full_text_status: restricted abstract: Beragam produk dan layanan semakin berkembang pada era globalisasi saat ini sehingga mendorong produsen diharuskan memperkenalkan produk dan layanan dengan memperhatikan kebutuhan konsumen. Ditengah pesatnya perkembangan industri kecantikan, Wardah menjadi salah satu produk kosmetik yang hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen dengan komitmennya terhadap kualitas dan kepatuhan pada standar kehalalan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji peran purchase intention sebagai variabel pemediasi pengaruh Celebrity Endorser, Electronic Word of Mouth dan Brand Image terhadap Purchase Decision. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode explanatory research. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen produk kosmetik Wardah yang berdomisili di Bandar Lampung. Pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan kuesioner kepada 100 responden dengan menggunakan skala likert. Analisis data menggunakan model perhitungan Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan softwere SmartPLS 4.0. Hasil penelitian menjukkan bahwa brand image berpengaruh terhadap purchase intention namun celebrity endorser dan electronic word of mouth tidak berpengaruh terhadap purchase intention. Purchase Intention sebagai variabel pemediasi memiliki pengaruh dan dapat memediasi variabel Brand Image terhadap Purchase Decision namun tidak dapat memediasi variabel Celebrity Endorser dan Electronic Word of Mouth terhadap Purchase Decision. Kata Kunci: Celebrity Endorser, Electronic Word of Mouth, Brand Image, Purchase Intention dan Purchase Decision date: 2025-04-29 date_type: published publisher: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik place_of_pub: Univeritas Lampung id_number: 2156051037 citation: RARA, NOVRIYANTI (2025) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, ELECTRONIC WORD OF MOUTH, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI (Studi Pada Pengguna Kosmetik di Bandar Lampung). Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Univeritas Lampung. document_url: http://digilib.unila.ac.id/87907/1/ABSTRAK.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/87907/2/SKRIPSI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/87907/3/SKRIPSI%20FULL%20TANPA%20PEMBAHASAN.pdf