?url_ver=Z39.88-2004&rft_id=2016071060&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=Tujuan+Kebijakan+Nation+Branding+Rwanda+melalui+kampanye+%22Visit+Rwanda%22&rft.creator=David+Sulaiman%2C+Burmelli&rft.subject=306+Kultur%2C+ilmu+budaya%2C+kebudayaan+dan+lembaga-lembaga%2C+institusi&rft.description=Rwanda+merupakan+negara+berkembang+di+Afrika+dengan+struktur+ekonomi+yang+didominasi+sektor+agrikultur+serta+tingkat+ketergantungan+tinggi+pada+bantuan+luar+negeri.+Pada+tahun+2018%2C+pemerintah+Rwanda+meluncurkan+kampanye+pemasaran+global+%E2%80%9CVisit+Rwanda%E2%80%9D+senilai+40+juta+Euro+melalui+kemitraan+dengan+salah+satu+klub+sepak+bola+ternama+di+Eropa.+Langkah+promosi+berskala+internasional+ini+menjadi+sorotan+karena+dilakukan+oleh+negara+yang+secara+ekonomi+masih+bergantung+pada+donor+asing%2C+sehingga+fenomena+tersebut+diangkat+dalam+penelitian+ini+untuk+dikaji+dengan+menggunakan+teori+Nation+Branding+oleh+Keith+Dinnie.%0D%0APenelitian+ini+menggunakan+metode+penelitian+kualitatif+deskriptif+dengan+pendekatan+studi+literatur.+Data+dikumpulkan+melalui+analisis+data+sekunder+yang+bersumber+dari+laporan+resmi+pemerintah+Rwanda%2C+artikel+akademik+yang+relevan%2C+serta+dokumentasi+lembaga+terkait+di+Rwanda.+Penelitian+ini+juga+memanfaatkan+data+statistik+pariwisata+dan+ekspor+dari+sumber-sumber+resmi+untuk+mendukung+analisis.+Pendekatan+ini+dipilih+untuk+memperoleh+pemahaman+yang+mendalam+mengenai+pelaksanaan+dan+dampak+kampanye+%E2%80%9CVisit+Rwanda%E2%80%9D+dalam+kerangka+kebijakan+nation+branding+selama+periode+tersebut.%0D%0AHasil+penelitian+menunjukkan+bahwa+kampanye+%E2%80%9CVisit+Rwanda%E2%80%9D+memiliki+tujuan+ganda.+Selain+untuk+mempromosikan+pariwisata+dan+meningkatkan+jumlah+wisatawan+mancanegara+ke+Rwanda%2C+kampanye+ini+juga+diarahkan+untuk+mendorong+investasi+asing+dan+peningkatan+ekspor+komoditas+unggulan+Rwanda%2C+terutama+kopi%2C+teh%2C+dan+bunga+potong%2C+yang+merupakan+produk+andalan+negara+tersebut.+Dengan+kata+lain%2C+strategi+nation+branding+melalui+kampanye+tersebut+tidak+hanya+berfokus+pada+sektor+pariwisata+semata%2C+tetapi+juga+berperan+sebagai+katalis+dalam+pertumbuhan+dan+diversifikasi+ekonomi+nasional+secara+menyeluruh.%0D%0AKata+kunci%3A+Brand+Nasional%2C+Kampanye%2C+Pariwisata%2C+Ekspor%2C+Investasi+Asing.%0D%0A&rft.publisher=FAKULTAS+ILMU+SOSIAL+DAN+ILMU+POLITIK+(FISIP)&rft.date=2025-05-07&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F87996%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F87996%2F3%2FSKRIPSI%2520FULL_DAVID%2520SULAIMAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F87996%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL%2528TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN%2529.pdf&rft.identifier=++David+Sulaiman%2C+Burmelli++(2025)+Tujuan+Kebijakan+Nation+Branding+Rwanda+melalui+kampanye+%22Visit+Rwanda%22.++FAKULTAS+ILMU+SOSIAL+DAN+ILMU+POLITIK+(FISIP)%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F87996%2F