TY - GEN CY - UNIVERSITAS LAMPUNG ID - eprints88148 UR - http://digilib.unila.ac.id/88148/ A1 - DESTIA, RUSMIATI Y1 - 2025/04/10/ N2 - Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar pendidikan pancasila peserta didik kelas IV SD Negeri 1 Metro Pusat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran inkuiri berbantuan LKPD terhadap hasil belajar peserta didik, Metode penelitian ini adalah quasi experimental design. Populasi berjumlah 87 orang peserta didik, sampel 58 orang peserta didik. Penentuan sampel penelitian menggunakan non probability sampling. teknik pengumpulan data dengan teknik tes dan non tes berupa lembar observasi. Pengujian hipotesis menggunakan rumus regresi linier sederhana dengan hasil Fhitung > Ftabel yaitu 32,425 > 4,20 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, sehingga dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan model pembelajaran inkuiri berbantuan LKPD terhadap hasil belajar peserta didik pada pembelajaran pendidikan pancasila kelas IV Sekolah Dasar. Kata kunci: model pembelajaran inkuiri, hasil belajar, lembar kerja peserta didik, pendidikan pancasila PB - FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN TI - PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI BERBANTUAN LKPD TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDIKAN PANCASILA DI SEKOLAH DASAR AV - restricted ER -