title: PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI BERBANTUAN MEDIA PREZI TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS IPAS PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR creator: SEFTIANA, AMBARWATI subject: 370 Pendidikan subject: 372 Pendidikan dasar description: Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan berpikir kritis IPAS peserta didik kelas IV sekolah dasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran inkuiri berbantuan media prezi terhadap kemampuan berpikir kritis IPAS peserta didik kelas IV sekolah dasar. Metode penelitian ini adalah eksperimen semu (quasi exsperimental design) dengan desain penelitian yaitu non-equivalent control group design. Populasi penelitian ini terdiri dari 58 peserta didik kelas IV. Sampel penelitian sebanyak 38 peserta didik yang diambil menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu tes dan non tes berupa observasi dan dokumentasi. Analisis data menggunakan uji regresi sederhana. Hasil dari penelitian ini yaitu terdapat pengaruh model pembelajaran inkuiri berbantuan media prezi terhadap kemampuan berpikir kritis IPAS peserta didik kelas IV SD Negeri 1 Candimas tahun pelajaran 2024/2025. Kata kunci: inkuiri, berpikir kritis, prezi publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN date: 2025-04-30 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/88161/1/1.%20ABSTRAK%20-%20ABSTRACT.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/88161/2/2.%20SKRIPSI%20FULL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/88161/3/3.%20SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf identifier: SEFTIANA, AMBARWATI (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI BERBANTUAN MEDIA PREZI TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS IPAS PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. relation: http://digilib.unila.ac.id/88161/