TY - GEN CY - UNIVERSITAS LAMPUNG ID - eprints88161 UR - http://digilib.unila.ac.id/88161/ A1 - SEFTIANA, AMBARWATI Y1 - 2025/04/30/ N2 - Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan berpikir kritis IPAS peserta didik kelas IV sekolah dasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran inkuiri berbantuan media prezi terhadap kemampuan berpikir kritis IPAS peserta didik kelas IV sekolah dasar. Metode penelitian ini adalah eksperimen semu (quasi exsperimental design) dengan desain penelitian yaitu non-equivalent control group design. Populasi penelitian ini terdiri dari 58 peserta didik kelas IV. Sampel penelitian sebanyak 38 peserta didik yang diambil menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu tes dan non tes berupa observasi dan dokumentasi. Analisis data menggunakan uji regresi sederhana. Hasil dari penelitian ini yaitu terdapat pengaruh model pembelajaran inkuiri berbantuan media prezi terhadap kemampuan berpikir kritis IPAS peserta didik kelas IV SD Negeri 1 Candimas tahun pelajaran 2024/2025. Kata kunci: inkuiri, berpikir kritis, prezi PB - FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN TI - PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI BERBANTUAN MEDIA PREZI TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS IPAS PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR AV - restricted ER -