creators_name: SEFTIANA, AMBARWATI creators_id: 2153053008 type: other datestamp: 2025-06-10 04:14:23 lastmod: 2025-06-10 04:14:23 metadata_visibility: show title: PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI BERBANTUAN MEDIA PREZI TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS IPAS PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR ispublished: pub subjects: 370 subjects: 372 full_text_status: restricted abstract: Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan berpikir kritis IPAS peserta didik kelas IV sekolah dasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran inkuiri berbantuan media prezi terhadap kemampuan berpikir kritis IPAS peserta didik kelas IV sekolah dasar. Metode penelitian ini adalah eksperimen semu (quasi exsperimental design) dengan desain penelitian yaitu non-equivalent control group design. Populasi penelitian ini terdiri dari 58 peserta didik kelas IV. Sampel penelitian sebanyak 38 peserta didik yang diambil menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu tes dan non tes berupa observasi dan dokumentasi. Analisis data menggunakan uji regresi sederhana. Hasil dari penelitian ini yaitu terdapat pengaruh model pembelajaran inkuiri berbantuan media prezi terhadap kemampuan berpikir kritis IPAS peserta didik kelas IV SD Negeri 1 Candimas tahun pelajaran 2024/2025. Kata kunci: inkuiri, berpikir kritis, prezi date: 2025-04-30 date_type: published publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN place_of_pub: UNIVERSITAS LAMPUNG citation: SEFTIANA, AMBARWATI (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI BERBANTUAN MEDIA PREZI TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS IPAS PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. document_url: http://digilib.unila.ac.id/88161/1/1.%20ABSTRAK%20-%20ABSTRACT.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/88161/2/2.%20SKRIPSI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/88161/3/3.%20SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf