TY - GEN CY - UNIVERSITAS LAMPUNG ID - eprints88254 UR - http://digilib.unila.ac.id/88254/ A1 - RIZKA, NABILLA ZEIN Y1 - 2025/05/14/ N2 - Teknologi telah menciptakan sebuah inovasi baru yaitu berupa munculnya platfrom jual beli online atau e-commerce. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh live streaming dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian Gen Z pada produk fashion di e-commerce Shopee. Live streaming dan kepercayaan merupakan faktor penting dalam mempengaruhi konsumen untuk melakukan keputusan pembelian. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuantitatif menggunakan kuesioner yang disebar kepada 150 responden di Indonesia. Analisis data menggunakan regresi linier berganda untuk mengukur pengaruh variabel independen yaitu live streaming (X1) dan kepercayaan (X2) terhadap variabel dependen keputusan pembelian (Y). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa live streaming berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikasi 0,014<0,05, konsumen cenderung menonton live streaming untuk mencari informasi produk lebih detail. Kepercayaan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikasi 0,000<0,05, konsumen cenderung memilih penjual dengan reputasi Shopee Mall dan Star Seller karena telah terjamin kualitas dan keamanan dalam memenuhi harapan konsumen. Kata Kunci : Live streaming, Kepercayaan, Keputusan Pembelian PB - FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS TI - PENGARUH LIVE STREAMING DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN GEN Z PADA PRODUK FASHION DI E-COMMERCE SHOPEE AV - restricted ER -