?url_ver=Z39.88-2004&rft_id=2116031040&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+MENGAKSES+MEDIA+SOSIAL+INSTAGRAM+%40GREENPEACEID+TERHADAP+KESADARAN+FOLLOWERS+DALAM+MENJAGA+LINGKUNGAN&rft.creator=KELVIN%2C+GABRIZA+NELDI&rft.subject=300+Ilmu+sosial&rft.subject=304+Faktor+yang+mempengaruhi+perilaku+sosial&rft.description=Mengakses+akun+%40greenpeaceid+pada+media+sosial+Instagram+merupakan+suatu+pemanfaatan+media+komunikasi+yang+bersifat+mengunjungi+untuk+mendapatkan+informasi+mengenai+isu+lingkungan.+Penelitian+ini+memiliki+tujuan+untuk+mengetahui+besaran+pengaruh+mengakses+media+sosial+Instagram+%40greenpeaceid+terhadap+kesadaran+followers+dalam+menjaga+lingkungan.+Teori+yang+digunakan+dalam+penelitian+ini+adalah+teori+uses+and+effect+menurut+Sven+Windahl%2C+dimana+pesan+pada+media+baru+dapat+memberikan+sebuah+efek%2C+baik+kognitif%2C+afektif%2C+dan+konatif.+Pendekatan+kuantitatif+adalah+metode+yang+digunakan+dalam+penelitian+ini%2C+yaitu+melakukan+survei+dengan+100+responden+yang+merupakan+followers+akun+Instagram+%40greenpeaceid+dan+dipilih+dengan+menggunakan+simple+random+sampling.+Adapun+hasil+penelitian+menunjukkan+bahwasanya+terdapat+pengaruh+signifikan+dalam+mengakses+media+sosial+Instagram+%40greenpeaceid+terhadap+kesadaran+followers+dalam+menjaga+lingkungan+yang+dibuktikan+berdasarkan+nilai+&rft.publisher=FAKULTAS+ILMU+SOSIAL+DAN+ILMU+POLITIK&rft.date=2025-05-23&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F88257%2F1%2F1.%2520ABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F88257%2F2%2F2.%2520SKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F88257%2F3%2F3.%2520SKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++KELVIN%2C+GABRIZA+NELDI++(2025)+PENGARUH+MENGAKSES+MEDIA+SOSIAL+INSTAGRAM+%40GREENPEACEID+TERHADAP+KESADARAN+FOLLOWERS+DALAM+MENJAGA+LINGKUNGAN.++FAKULTAS+ILMU+SOSIAL+DAN+ILMU+POLITIK%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F88257%2F