?url_ver=Z39.88-2004&rft_id=2013021036&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=ANALISIS+KUALITATIF+TENTANG+PENGARUH+UMPAN+BALIK%0D%0AGURU+TERHADAP+MOTIVASI+BELAJAR+SISWA%0D%0A&rft.creator=ANNISA%2C+MUTIARANI&rft.subject=370+Pendidikan&rft.subject=510+Matematika&rft.description=Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+bentuk-bentuk+umpan+balik+yang+diberikan+guru+kepada+siswa+kelas+VII-A+SMP+Negeri+26+Bandar+Lampung+dan+motivasi+belajar+siswa+setelah+menerima+umpan+balik+yang+diberikan.+Subjek+dalam+penelitian+ini+adalah+siswa+kelas+VII-A+SMP+Negeri+26+Bandar+Lampung+semester+genap+tahun+pelajaran+2023%2F2024+sebanyak+31+siswa.+Desain+penelitian+yang+digunakan+dalam+penelitian+ini+adalah+studi+kasus+(case+study).+Data+dalam+penelitian+ini+diperoleh+dari+hasil+observasi+peneliti+di+kelas%2C+data+angket+skala+likert+untuk+umpan+balik+guru+dan+motivasi+belajar+siswa+dan+hasil+wawancara.+Berdasarkan+hasil+penelitian+dan+pembahasan%2C+dapat+disimpulkan+bahwa%3A+1).+Guru+lebih+sering+memberikan+umpan+balik++secara+lisan+dibandingkan+umpan+balik+dalam+bentuk+tulisan%3B+2).+Umpan+balik+guru+yang+paling+sering+muncul+adalah+yang+bersifat+tepat+waktu%2C+spesifik%2C+dan+berfokus+pada+proses%2C+namun+masih+ada+kekurangan+dalam+menyesuaikan+umpan+balik+dengan+tingkat+perkembangan+siswa+dan+memberikan+penghargaan+secara+konsisten%3B+3).+Kelompok+siswa+dengan+kemampuan+matematis++tinggi++dan+sedang+memiliki+motivasi+belajar+yang+lebih+tinggi+dibandingkan+kelompok+siswa+dengan+kemampuan+matematis++rendah.+%0D%0A%0D%0AKata+Kunci%3A+Analisis%2C+Motivasi+Belajar+Siswa%2C+Umpan+Balik+Guru%0D%0A&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENGETAHUAN&rft.date=2025-05-19&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F88270%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F88270%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F88270%2F3%2FSKRIPSI%2520FULL%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++ANNISA%2C+MUTIARANI++(2025)+ANALISIS+KUALITATIF+TENTANG+PENGARUH+UMPAN+BALIK+GURU+TERHADAP+MOTIVASI+BELAJAR+SISWA.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENGETAHUAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F88270%2F