title: PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM-BASED LEARNING BERBANTUAN MEDIA WORDWALL TERHADAP HASIL BELAJAR IPAS PESERTA DIDIK KELAS V SEKOLAH DASAR creator: LUTFI , NADA SAGITA subject: 370 Pendidikan description: Hasil belajar merupakan indikator penting dalam mengukur keberhasilan proses pembelajaran. Tingginya hasil belajar menunjukkan efektivitas model dan media pembelajaran yang digunakan dalam proses belajar mengajar. Namun, dalam penelitian ini ditemukan bahwa hasil belajar IPAS peserta didik kelas V SDN 3 Kresnomulyo masih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model problem based learning berbantuan media wordwall terhadap hasil belajar peserta didik. Metode penelitian ini adalah quasi experimental design dengan populasi berjumlah 35 peserta didik dan sampel sebanyak 35 peserta didik. Penentuan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dengan teknik tes dan non tes berupa lembar observasi. Pengujian hipotesis menggunakan regresi linear sederhana, berdasarkan hasil analisis, diperoleh kesimpulan bahwa terdapat pengaruh yang siginifikan penggunaan model problem based learning berbantuan media wordwall terhadap hasil belajar IPAS peserta didik kelas V SDN 3 Kresnomulyo. Kata kunci : hasil belajar, problem based learning, wordwall. publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN date: 2025-05-15 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/88278/1/1.%20ABSTRAK%20-%20ABSTRACT.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/88278/2/2.%20SKRIPSI%20FULL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/88278/3/3.%20SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf identifier: LUTFI , NADA SAGITA (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM-BASED LEARNING BERBANTUAN MEDIA WORDWALL TERHADAP HASIL BELAJAR IPAS PESERTA DIDIK KELAS V SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. relation: http://digilib.unila.ac.id/88278/