title: PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING BERBASIS WORDWALL TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN IPAS KELAS IV SD creator: WAHYU , RINGGIT KUNCORO subject: 370 Pendidikan description: Masalah dalam penelitian adalah rendahnya kemampuan berpikir kritis peserta didik pada pembelajaran IPAS kelas IV SD Negeri 2 Sumber Bahagia. Tujuan penelitian adalah untuk mendeskripsikan dan menganalisis adanya pengaruh model discovery learning berbasis wordwall terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik. Jenis penelitian adalah quasi eksperimental dengan desain penelitian yang digunakan, yaitu non-equivalent control group desain. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 41 peserta didik. Teknik pengambilan sampel penelitian menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknis tes berupa soal uraian dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji regresi sederhana. Hasil uji regresi sederhana menunjukkan bahwa Fhitung > Ftabel. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh model discovery learning berbasis wordwall terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik pada pembelajaran IPAS kelas IV SD. Kata kunci : Kemampuan berpikir kritis, model discovery learning, wordwall, IPAS, kelas IV SD publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN date: 2025-05-08 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/88297/1/1.%20ABSTRAK%20-%20ABSTRACT.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/88297/2/2.%20SKRIPSI%20FULL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/88297/3/3.%20SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf identifier: WAHYU , RINGGIT KUNCORO (2025) PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING BERBASIS WORDWALL TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN IPAS KELAS IV SD. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. relation: http://digilib.unila.ac.id/88297/