TY - GEN CY - UNIVERSITAS LAMPUNG ID - eprints88297 UR - http://digilib.unila.ac.id/88297/ A1 - WAHYU , RINGGIT KUNCORO Y1 - 2025/05/08/ N2 - Masalah dalam penelitian adalah rendahnya kemampuan berpikir kritis peserta didik pada pembelajaran IPAS kelas IV SD Negeri 2 Sumber Bahagia. Tujuan penelitian adalah untuk mendeskripsikan dan menganalisis adanya pengaruh model discovery learning berbasis wordwall terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik. Jenis penelitian adalah quasi eksperimental dengan desain penelitian yang digunakan, yaitu non-equivalent control group desain. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 41 peserta didik. Teknik pengambilan sampel penelitian menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknis tes berupa soal uraian dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji regresi sederhana. Hasil uji regresi sederhana menunjukkan bahwa Fhitung > Ftabel. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh model discovery learning berbasis wordwall terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik pada pembelajaran IPAS kelas IV SD. Kata kunci : Kemampuan berpikir kritis, model discovery learning, wordwall, IPAS, kelas IV SD PB - FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN TI - PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING BERBASIS WORDWALL TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN IPAS KELAS IV SD AV - restricted ER -