creators_name: WAHYU , RINGGIT KUNCORO creators_id: 2113053254 type: other datestamp: 2025-06-11 06:18:05 lastmod: 2025-06-11 06:18:05 metadata_visibility: show title: PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING BERBASIS WORDWALL TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN IPAS KELAS IV SD ispublished: pub subjects: 370 full_text_status: restricted abstract: Masalah dalam penelitian adalah rendahnya kemampuan berpikir kritis peserta didik pada pembelajaran IPAS kelas IV SD Negeri 2 Sumber Bahagia. Tujuan penelitian adalah untuk mendeskripsikan dan menganalisis adanya pengaruh model discovery learning berbasis wordwall terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik. Jenis penelitian adalah quasi eksperimental dengan desain penelitian yang digunakan, yaitu non-equivalent control group desain. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 41 peserta didik. Teknik pengambilan sampel penelitian menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknis tes berupa soal uraian dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji regresi sederhana. Hasil uji regresi sederhana menunjukkan bahwa Fhitung > Ftabel. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh model discovery learning berbasis wordwall terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik pada pembelajaran IPAS kelas IV SD. Kata kunci : Kemampuan berpikir kritis, model discovery learning, wordwall, IPAS, kelas IV SD date: 2025-05-08 date_type: published publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN place_of_pub: UNIVERSITAS LAMPUNG citation: WAHYU , RINGGIT KUNCORO (2025) PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING BERBASIS WORDWALL TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN IPAS KELAS IV SD. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. document_url: http://digilib.unila.ac.id/88297/1/1.%20ABSTRAK%20-%20ABSTRACT.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/88297/2/2.%20SKRIPSI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/88297/3/3.%20SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf