?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+PENGGUNAAN+ARTIFICIAL+INTELLIGENCE+(AI)+DALAM%0D%0APEMBELAJARAN%2C+MOTIVASI+BELAJAR%2C+DAN+GAYA+BELAJAR%2C%0D%0ATERHADAP+KETERAMPILAN+BERPIKIR+KRITIS%0D%0AMAHASISWA+PENDIDIKAN+EKONOMI%0D%0AUNIVERSITAS+LAMPUNG&rft.creator=AHMAD%2C+MUZAKIR&rft.subject=370+Pendidikan&rft.description=Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mengkaji+pengaruh+penggunaan+Artificial%0D%0AIntelligence+(AI)%2C+motivasi+belajar%2C+dan+gaya+belajar+terhadap+keterampilan+berpikir%0D%0Akritis+mahasiswa+Pendidikan+Ekonomi+Universitas+Lampung.+Latar+belakang+studi+ini%0D%0Aberfokus+pada+perkembangan+digital+di+dunia+pendidikan%2C+khususnya+penggunaan+AI%0D%0Adalam+kegiatan+pembelajaran.+Teknologi+AI+dianggap+mampu+menunjang+personalisasi%0D%0Aproses+belajar%2C+meningkatkan+semangat+belajar%2C+serta+mendorong+penguatan%0D%0Akemampuan+berpikir+kritis+yang+penting+di+era+abad+ke-21.+Penelitian+ini+memakai%0D%0Apendekatan+kuantitatif+dengan+metode+ex+post+facto.+Respondennya+adalah+mahasiswa%0D%0APendidikan+Ekonomi+angkatan+2022+dan+2023+yang+telah+menggunakan+AI+dalam%0D%0Akegiatan+belajar.+Instrumen+yang+digunakan+berupa+kuesioner+yang+mengukur+variabel%0D%0Apenggunaan+AI%2C+motivasi+belajar%2C+gaya+belajar+(visual%2C+auditori%2C+kinestetik)%2C+dan%0D%0Aketerampilan+berpikir+kritis.+Teknik+analisis+data+menggunakan+regresi+linier+berganda%0D%0Auntuk+mengetahui+pengaruh+variabel+bebas+terhadap+variabel+terikat.%0D%0AHasil+penelitian+memperlihatkan+adanya+pengaruh+signifikan+antara+AI%2C%0D%0Amotivasi%2C+dan+gaya+belajar+terhadap+kemampuan+berpikir+kritis+mahasiswa%2C+baik+secara%0D%0Aindividu+maupun+bersama-sama.+Hal+ini+menunjukkan+bahwa+integrasi+AI+yang+sesuai%2C%0D%0Abila+didukung+oleh+motivasi+internal+dan+gaya+belajar+yang+tepat%2C+dapat+meningkatkan%0D%0Akemampuan+berpikir+kritis.+Namun%2C+hasil+juga+menunjukkan+potensi+dampak+negatif%0D%0Aseperti+ketergantungan+pada+AI+dan+munculnya+technostress.+Oleh+karena+itu%2C+penting%0D%0Abagi+pendidik+dan+institusi+pendidikan+tinggi+untuk+menyeimbangkan+pemanfaatan%0D%0Ateknologi+dengan+pengembangan+kemandirian+berpikir+kritis+mahasiswa.%0D%0AKata+Kunci%3A+Artificial+Intelligence+(AI)%2C+motivasi+belajar%2C+gaya+belajar%2C+keterampilan%0D%0Aberpikir+kritis%2C+mahasiswa.&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2025-04-28&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F88326%2F1%2F1.%2520ABSTRAK%2520-%2520ABSTRACT.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F88326%2F2%2F2.%2520SKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F88326%2F3%2F3.%2520SKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++AHMAD%2C+MUZAKIR++(2025)+PENGARUH+PENGGUNAAN+ARTIFICIAL+INTELLIGENCE+(AI)+DALAM+PEMBELAJARAN%2C+MOTIVASI+BELAJAR%2C+DAN+GAYA+BELAJAR%2C+TERHADAP+KETERAMPILAN+BERPIKIR+KRITIS+MAHASISWA+PENDIDIKAN+EKONOMI+UNIVERSITAS+LAMPUNG.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F88326%2F