title: HUBUNGAN PEMAHAMAN LITERASI DIGITAL TERHADAP KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU creator: Alifah Puji, Astuti subject: 370 Pendidikan subject: 372 Pendidikan dasar description: Masalah dalam penelitian ini adalah kurangnya pemahaman literasi digital serta keterkaitannya dengan kompetensi pedagogik guru. Tujuanan penelitian ini untuk mengetahui hubungan yang positif dan signifikan antara pemahaman literasi digital terhadap kompetensi pedagogik guru yang berada di kecamatan Metro Timur. Jenis Penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan metode Penelitian ex post facto. Populasi berjumlah 172 guru Sekolah Dasar se-Kecamatan Metro Timur dengan sampel 115 guru Sekolah Dasar. Instrument penggumpulan data angket dengan skala likert. Analisis data menggunakan korelasi product moment, berdasarkan analisis data menunjukan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara pemahaman literasi digital dengan kompetensi pedagogic guru, yang ditunjukan dengan koefisien korelasi sebesar 0,817 berada taraf sangat kuat. publisher: Keguruan dan Ilmu Pendidikan date: 2025-05-09 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/88406/1/ABSTRAK.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/88406/2/SKRIPSI%20FULL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/88406/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf identifier: Alifah Puji, Astuti (2025) HUBUNGAN PEMAHAMAN LITERASI DIGITAL TERHADAP KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU. Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung. relation: http://digilib.unila.ac.id/88406/