creators_name: Alifah Puji, Astuti creators_id: 2113053173 type: other datestamp: 2025-06-12 07:31:52 lastmod: 2025-06-12 07:31:52 metadata_visibility: show title: HUBUNGAN PEMAHAMAN LITERASI DIGITAL TERHADAP KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU ispublished: pub subjects: 370 subjects: 372 full_text_status: restricted abstract: Masalah dalam penelitian ini adalah kurangnya pemahaman literasi digital serta keterkaitannya dengan kompetensi pedagogik guru. Tujuanan penelitian ini untuk mengetahui hubungan yang positif dan signifikan antara pemahaman literasi digital terhadap kompetensi pedagogik guru yang berada di kecamatan Metro Timur. Jenis Penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan metode Penelitian ex post facto. Populasi berjumlah 172 guru Sekolah Dasar se-Kecamatan Metro Timur dengan sampel 115 guru Sekolah Dasar. Instrument penggumpulan data angket dengan skala likert. Analisis data menggunakan korelasi product moment, berdasarkan analisis data menunjukan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara pemahaman literasi digital dengan kompetensi pedagogic guru, yang ditunjukan dengan koefisien korelasi sebesar 0,817 berada taraf sangat kuat. date: 2025-05-09 date_type: published publisher: Keguruan dan Ilmu Pendidikan place_of_pub: Universitas Lampung id_number: 2113053173 citation: Alifah Puji, Astuti (2025) HUBUNGAN PEMAHAMAN LITERASI DIGITAL TERHADAP KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU. Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung. document_url: http://digilib.unila.ac.id/88406/1/ABSTRAK.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/88406/2/SKRIPSI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/88406/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf