%A FALLAH ILHAM NAUFAL %T PENGARUH CORPORATE REBRANDING TERHADAP CITRA POSITIF BANK PEMBANGUNAN DAERAH DI INDONESIA (Studi Pada PT. Bank Pembangunan Daerah Lampung) %X Strategi corporate rebranding penting dalam menghadapi persaingan bisnis dan perkembangan teknologi yang pesat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh corporate rebranding terhadap citra positif PT Bank Pembangunan Daerah Lampung, fokus pada perubahan logo, slogan/tagline, tower sign ATM, digitalisasi mobile banking, hotline number call center, dan pembangunan gedung baru. Penelitian menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dengan paradigma positivisme dan metode survei, melibatkan 400 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa setiap elemen rebranding memiliki pengaruh signifikan terhadap citra positif perusahaan. Perubahan desain logo memberikan pengaruh sebesar 68,4 persen terhadap pembentukan citra perusahaan. Perubahan slogan/tagline memberikan pengaruh sebesar 71,6 persen. Rebranding pada tower sign ATM menunjukkan pengaruh sebesar 72,4 persen. Digitalisasi mobile banking berkontribusi sebesar 64,9 persen. Relaunching hotline number call center menunjukkan pengaruh sebesar 57,5 persen. Terakhir, rebranding pembangunan gedung baru memiliki pengaruh sebesar 65,3 persen terhadap citra positif perusahaan. Dan corporate rebranding memberikan pengaruh besar terhadap citra perusahaan dengan nilai sebesar 80,8 persen. Kata kunci: Bank Lampung, Citra Perusahaan, Corporate Rebranding %D 2025 %I UNIVERSITAS LAMPUNG %L eprints88410