%A SAFITRI ANDELA %T PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK LUXCRIME DI BANDAR LAMPUNG %X Adanya pertumbuhan teknologi internet yang terus meningkat dan diiringi dengan meningkatnya populasi penduduk Indonesia yang berusia muda mendorong kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga penampilan dan kesehatan kulit. Internet sangat memudahkan konsumen dalam mencari informasi atau review dan citra produk sebelum membeli suatu produk seperti pada produk kosmetik Luxcrime. Hal ini memungkinkan perusahaan untuk memperhatikan pengaruh electronic word of mouth dan brand image terhadap keputusan pembelian kosmetik Luxcrime. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth dan brand image terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Luxcrime di Bandar Lampung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan kuesioner sebagai instrumen untuk mengambil sampel sebanyak 110 responden, yang terpengaruh electronic word of mouth dan brand image dalam melakukan pembelian kosmetik Luxcrime di Bandar Lampung. Hasil analisis data dengan menggunakan regresi linear berganda menunjukkan bahwa secara positif dan signifikan, variabel electronic word of mouth dan variabel brand image berpengaruh terhadap keputusan dalam membeli produk kosmetik Luxcrime di Bandar Lampung. Kata kunci: electronic word of mouth, brand image, keputusan pembelian. %C UNIVERSITAS LAMPUNG %D 2025 %I FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS %L eprints88431