<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "\r\nMODEL PENGEMBANGAN WISATA LINGKUNGAN PANTAI BERBASIS MINAT KUNJUNGAN ULANG MELALUI PENGUATAN KEPUASAN PENGUNJUNG SEBAGAI VARIABEL MEDIATOR DALAM MENINGKATKAN PERSEPSI TERHADAP FASILITAS FISIK DAN KERAMAHAN PENYEDIA JASA \r\n"^^ . "ABSTRAK\r\nIndonesia memiliki potensi wisata alam yang sangat besar, khususnya diwilayah Kabupaten \r\nLampung Selatan salah satunya adalah lingkungan wisata pantai yang tersebar di berbagai daerah. \r\nLingkungan pariwisata pantai menjadi salah satu daya tarik utama yang mampu menarik \r\npengunjung dari dalam maupun luar negeri. Namun, untuk mengembangkan potensi ini secara \r\nmaksimal, perlu adanya berbagai kebijakan yang kondusif. Berdasarkan beberapa pantai yang ada \r\ndi Lampung Selatan peneliti melakukan penelitian di Pantai Kedu, Minang Rua dan MB Beach, \r\ndikarenakan kondisi lingkungan di ketiga pantai tersebut terdapat beberapa fasilitas yang lengkap, \r\nbaik dari segi kebersihan, keteduhan, dan kenyamanan bagi para pengunjung serta hampir setiap \r\nhari terdapat wisatawan yang mengunjungi pantai tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk \r\nmengembangkan model kepuasan pengunjung yang dapat digunakan sebagai landasan dalam\r\npengembangan wisata pantai berbasis minat kunjungan ulang. Metode yang digunakan adalah \r\nkuantitatif dengan pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation \r\nModeling (SEM). Hasil analisis data dan pengujian hipotesis yaitu persepsi wisatawan berpengaruh \r\npositif dan signifikan terhadap fasilitas fisik yang tersedia di destinasi wisata pantai terhadap \r\nkepuasan pengunjung. Kepuasan pengunjung memediasi hubungan antara persepsi terhadap fasilitas \r\nfisik dan keramahan penyedia jasa wisata. Kepuasan pengunjung berpengaruh kuat positif dan \r\nsignifikan terhadap fasilitas fisik dan keramahan. Model kepuasan pengunjung dapat digunakan \r\nsebagai landasan pengembangan strategi pengelolaan dan pemasaran destinasi wisata pantai yang \r\nefektif dikarenakan, jika terdapat pemasaran fasilitas yang menarik pada objek wisata dan sesuai \r\ndengan tren yang sedang diminati pengunjung akan menjadi daya tarik bagi pengunjung untuk \r\nberkunjung dan menikmati fasilitas tersebut. Berdasarkan hasil Penelitian yang dilakukan setiap \r\npantai memiliki keramahan yang berbeda pada penyedia jasa wisata sehingga berpengaruh terhadap \r\nkepuasan pengunjung di destinasi wisata pantai.\r\nKata Kunci : Model Kepuasan Pengunjung, Wisata Pantai Kedu, Minang Rua dan MB Beach, Minat \r\nKunjungan Ulang, Fasilitas Fisik Dan Keramahan Penyedia Jasa Wisata, SEM"^^ . "2025-05-20" . . . . . "Universitas Lampung"^^ . . . "Pascasarjana, Universitas Lampung"^^ . . . . . . . . . "Hasrina"^^ . "Fitra"^^ . "Hasrina Fitra"^^ . . . . . . "\r\nMODEL PENGEMBANGAN WISATA LINGKUNGAN PANTAI BERBASIS MINAT KUNJUNGAN ULANG MELALUI PENGUATAN KEPUASAN PENGUNJUNG SEBAGAI VARIABEL MEDIATOR DALAM MENINGKATKAN PERSEPSI TERHADAP FASILITAS FISIK DAN KERAMAHAN PENYEDIA JASA \r\n (File PDF)"^^ . . . "Abstrak fitra.pdf"^^ . . . "\r\nMODEL PENGEMBANGAN WISATA LINGKUNGAN PANTAI BERBASIS MINAT KUNJUNGAN ULANG MELALUI PENGUATAN KEPUASAN PENGUNJUNG SEBAGAI VARIABEL MEDIATOR DALAM MENINGKATKAN PERSEPSI TERHADAP FASILITAS FISIK DAN KERAMAHAN PENYEDIA JASA \r\n (File PDF)"^^ . . . "\r\nMODEL PENGEMBANGAN WISATA LINGKUNGAN PANTAI BERBASIS MINAT KUNJUNGAN ULANG MELALUI PENGUATAN KEPUASAN PENGUNJUNG SEBAGAI VARIABEL MEDIATOR DALAM MENINGKATKAN PERSEPSI TERHADAP FASILITAS FISIK DAN KERAMAHAN PENYEDIA JASA \r\n (File PDF)"^^ . . . "Thesis tanpa bab pembahasan.pdf"^^ . . . "\r\nMODEL PENGEMBANGAN WISATA LINGKUNGAN PANTAI BERBASIS MINAT KUNJUNGAN ULANG MELALUI PENGUATAN KEPUASAN PENGUNJUNG SEBAGAI VARIABEL MEDIATOR DALAM MENINGKATKAN PERSEPSI TERHADAP FASILITAS FISIK DAN KERAMAHAN PENYEDIA JASA \r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "\r\nMODEL PENGEMBANGAN WISATA LINGKUNGAN PANTAI BERBASIS MINAT KUNJUNGAN ULANG MELALUI PENGUATAN KEPUASAN PENGUNJUNG SEBAGAI VARIABEL MEDIATOR DALAM MENINGKATKAN PERSEPSI TERHADAP FASILITAS FISIK DAN KERAMAHAN PENYEDIA JASA \r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "\r\nMODEL PENGEMBANGAN WISATA LINGKUNGAN PANTAI BERBASIS MINAT KUNJUNGAN ULANG MELALUI PENGUATAN KEPUASAN PENGUNJUNG SEBAGAI VARIABEL MEDIATOR DALAM MENINGKATKAN PERSEPSI TERHADAP FASILITAS FISIK DAN KERAMAHAN PENYEDIA JASA \r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "\r\nMODEL PENGEMBANGAN WISATA LINGKUNGAN PANTAI BERBASIS MINAT KUNJUNGAN ULANG MELALUI PENGUATAN KEPUASAN PENGUNJUNG SEBAGAI VARIABEL MEDIATOR DALAM MENINGKATKAN PERSEPSI TERHADAP FASILITAS FISIK DAN KERAMAHAN PENYEDIA JASA \r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "\r\nMODEL PENGEMBANGAN WISATA LINGKUNGAN PANTAI BERBASIS MINAT KUNJUNGAN ULANG MELALUI PENGUATAN KEPUASAN PENGUNJUNG SEBAGAI VARIABEL MEDIATOR DALAM MENINGKATKAN PERSEPSI TERHADAP FASILITAS FISIK DAN KERAMAHAN PENYEDIA JASA \r\n (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "\r\nMODEL PENGEMBANGAN WISATA LINGKUNGAN PANTAI BERBASIS MINAT KUNJUNGAN ULANG MELALUI PENGUATAN KEPUASAN PENGUNJUNG SEBAGAI VARIABEL MEDIATOR DALAM MENINGKATKAN PERSEPSI TERHADAP FASILITAS FISIK DAN KERAMAHAN PENYEDIA JASA \r\n (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "\r\nMODEL PENGEMBANGAN WISATA LINGKUNGAN PANTAI BERBASIS MINAT KUNJUNGAN ULANG MELALUI PENGUATAN KEPUASAN PENGUNJUNG SEBAGAI VARIABEL MEDIATOR DALAM MENINGKATKAN PERSEPSI TERHADAP FASILITAS FISIK DAN KERAMAHAN PENYEDIA JASA \r\n (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "\r\nMODEL PENGEMBANGAN WISATA LINGKUNGAN PANTAI BERBASIS MINAT KUNJUNGAN ULANG MELALUI PENGUATAN KEPUASAN PENGUNJUNG SEBAGAI VARIABEL MEDIATOR DALAM MENINGKATKAN PERSEPSI TERHADAP FASILITAS FISIK DAN KERAMAHAN PENYEDIA JASA \r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "\r\nMODEL PENGEMBANGAN WISATA LINGKUNGAN PANTAI BERBASIS MINAT KUNJUNGAN ULANG MELALUI PENGUATAN KEPUASAN PENGUNJUNG SEBAGAI VARIABEL MEDIATOR DALAM MENINGKATKAN PERSEPSI TERHADAP FASILITAS FISIK DAN KERAMAHAN PENYEDIA JASA \r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "\r\nMODEL PENGEMBANGAN WISATA LINGKUNGAN PANTAI BERBASIS MINAT KUNJUNGAN ULANG MELALUI PENGUATAN KEPUASAN PENGUNJUNG SEBAGAI VARIABEL MEDIATOR DALAM MENINGKATKAN PERSEPSI TERHADAP FASILITAS FISIK DAN KERAMAHAN PENYEDIA JASA \r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "\r\nMODEL PENGEMBANGAN WISATA LINGKUNGAN PANTAI BERBASIS MINAT KUNJUNGAN ULANG MELALUI PENGUATAN KEPUASAN PENGUNJUNG SEBAGAI VARIABEL MEDIATOR DALAM MENINGKATKAN PERSEPSI TERHADAP FASILITAS FISIK DAN KERAMAHAN PENYEDIA JASA \r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "\r\nMODEL PENGEMBANGAN WISATA LINGKUNGAN PANTAI BERBASIS MINAT KUNJUNGAN ULANG MELALUI PENGUATAN KEPUASAN PENGUNJUNG SEBAGAI VARIABEL MEDIATOR DALAM MENINGKATKAN PERSEPSI TERHADAP FASILITAS FISIK DAN KERAMAHAN PENYEDIA JASA \r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "\r\nMODEL PENGEMBANGAN WISATA LINGKUNGAN PANTAI BERBASIS MINAT KUNJUNGAN ULANG MELALUI PENGUATAN KEPUASAN PENGUNJUNG SEBAGAI VARIABEL MEDIATOR DALAM MENINGKATKAN PERSEPSI TERHADAP FASILITAS FISIK DAN KERAMAHAN PENYEDIA JASA \r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "\r\nMODEL PENGEMBANGAN WISATA LINGKUNGAN PANTAI BERBASIS MINAT KUNJUNGAN ULANG MELALUI PENGUATAN KEPUASAN PENGUNJUNG SEBAGAI VARIABEL MEDIATOR DALAM MENINGKATKAN PERSEPSI TERHADAP FASILITAS FISIK DAN KERAMAHAN PENYEDIA JASA \r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "\r\nMODEL PENGEMBANGAN WISATA LINGKUNGAN PANTAI BERBASIS MINAT KUNJUNGAN ULANG MELALUI PENGUATAN KEPUASAN PENGUNJUNG SEBAGAI VARIABEL MEDIATOR DALAM MENINGKATKAN PERSEPSI TERHADAP FASILITAS FISIK DAN KERAMAHAN PENYEDIA JASA \r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #88449 \n\n \nMODEL PENGEMBANGAN WISATA LINGKUNGAN PANTAI BERBASIS MINAT KUNJUNGAN ULANG MELALUI PENGUATAN KEPUASAN PENGUNJUNG SEBAGAI VARIABEL MEDIATOR DALAM MENINGKATKAN PERSEPSI TERHADAP FASILITAS FISIK DAN KERAMAHAN PENYEDIA JASA \n\n\n" . "text/html" . . . "570 Biologi" . . . "630 Pertanian dan teknologi yang berkaitan" . .