@misc{eprints88481, month = {Mei}, title = {PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY BERBANTUAN APLIKASI DESMOS TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas IX SMP Negeri 45 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2024/2025)}, author = {- SALSABILA}, address = {UNIVERSITAS LAMPUNG}, publisher = {FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN}, year = {2025}, url = {http://digilib.unila.ac.id/88481/}, abstract = {Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran guided inquiry berbantuan aplikasi desmos terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IX SMP Negeri 45 Bandar Lampung tahun pelajaran 2024/2025 sebanyak 107 siswa yang terdistribusi ke dalam 4 kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas 9.3 sebanyak 27 orang dan kelas 9.2 sebanyak 26 orang yang terpilih dengan teknik cluster random sampling. Penelitian ini menggunakan posttest-only control group design. Data penelitian ini berupa data kuantitatif yang diperoleh dari tes kemampuan komunikasi matematis siswa. Berdasarkan hasil uji hipotesis menggunakan uji-t dengan } }