creators_name: SALSABILA, - creators_id: 2113021051 type: other datestamp: 2025-06-13 01:12:06 lastmod: 2025-06-13 01:12:06 metadata_visibility: show title: PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY BERBANTUAN APLIKASI DESMOS TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas IX SMP Negeri 45 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2024/2025) ispublished: pub subjects: 370 full_text_status: restricted abstract: Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran guided inquiry berbantuan aplikasi desmos terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IX SMP Negeri 45 Bandar Lampung tahun pelajaran 2024/2025 sebanyak 107 siswa yang terdistribusi ke dalam 4 kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas 9.3 sebanyak 27 orang dan kelas 9.2 sebanyak 26 orang yang terpilih dengan teknik cluster random sampling. Penelitian ini menggunakan posttest-only control group design. Data penelitian ini berupa data kuantitatif yang diperoleh dari tes kemampuan komunikasi matematis siswa. Berdasarkan hasil uji hipotesis menggunakan uji-t dengan date: 2025-05-28 date_type: published publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN place_of_pub: UNIVERSITAS LAMPUNG citation: SALSABILA, - (2025) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY BERBANTUAN APLIKASI DESMOS TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas IX SMP Negeri 45 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2024/2025). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. document_url: http://digilib.unila.ac.id/88481/1/1.%20ABSTRAK%20-%20ABSTRACT.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/88481/2/2.%20SKRIPSI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/88481/3/3.%20SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf