<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN TARI\r\nPADA BIDANG TATA RIAS\r\n"^^ . "\r\nPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui minat mahasiswa prodi pendidikan tari\r\ndalam berwirausaha di bidang tata rias. Penelitian ini menggunakan metode\r\nkuantitatif dengan jenis penelitian survey untuk menggambarkan masalah yang\r\nsedang diteliti berdasarkan fakta dan data yang didapat dari hasil penelitian\r\nsumber data dalam penelitan ini adalah Mahasiswa Prodi Pendidikan Tari\r\nUniversitas Lampung angkatan 2020-2021 dan alumni Prodi Pendidikan Tari\r\nUniversitas Lampung. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan dalam\r\npenelitian ini yaitu dengan menyebar kuesioner dan wawancara. Kuesioner dalam\r\npenelitian ini terdapat 20 butir pernyataan yang mengacu pada 4 indikator minat\r\nberwirausaha yaitu perasaan senang, ketertarikan, keinginan dan motivasi yang\r\nmempengaruhi minat berwirausaha seseorang. Data yang didapat kemudian\r\ndianalisis dengan teknik analisis statistik deskriptif melalui perhitungan mean (M)\r\ndan persentase (%).Hasil Penelitian menunjukan bahwa minat berwirausaha\r\nmahasiswa prodi pendidikan tari pada bidang tata rias terbagi menjadi beberapa\r\nkategori. Kategori sangat baik memperoleh persentase sebesar 48% dengan\r\njumlah responden 24 orang, kategori baik memperoleh persentase sebesar 46%\r\ndengan jumlah responden 23 orang, kategori cukup memperoleh persentase\r\nsebesar 6% dengan jumlah responden 3 orang dan tidak ada yang berada dalam\r\nkategori kurang baik. Secara keseluruhan , minat berwirausaha mahasiswa Prodi\r\nPendidikan Tari dibidang tata rias tergolong sangat baik dengan presentase\r\ntertinggi sebesar 48%. Penelitian ini menunjukan potensi tinggi untuk\r\nmengembangkan kegiatan kewirausahaan dibidang tata rias dalam lingkup\r\npendidikan tari. \r\n\r\n\r\nKata Kunci: Minat Berwirausaha, Tata Rias, Mahasiswa, Pendidikan Tari \r\nThis research aims to explore the entrepreneurial interests of students in the Dance\r\nEducation program in the field of makeup artistry. This research uses a\r\nquantitative method with a survey research design to describe the problem under\r\ninvestigation, based on facts and data obtained from the research findings. The\r\ndata for this research was collected from Dance Education students (2020-2021\r\nintake) and alumni of the University of Lampung. The data for this research was\r\ncollected through questionnaires and interviews. The questionnaire in this study\r\nconsists of 20 statements addressing four indicators of entrepreneurial interest:\r\nenjoyment, interest, desire, and motivation, which influence an individual's\r\nentrepreneurial interest. The collected data was then analyzed using descriptive\r\nstatistical analysis techniques by calculating the mean (M) and percentage (%).\r\nThe research indicates that the entrepreneurial interests of Dance Education\r\nstudents in makeup-related businesses can be categorized into several types. The\r\n'very good' category accounted for 48% (24 respondents), the 'good' category 46%\r\n(23 respondents), the 'fairly good' category 6% (3 respondents), and there were no\r\nrespondents classified under the 'not good' category. Overall, the entrepreneurial\r\ninterest of Dance Education students in the field of makeup artistry is categorized\r\nas ‘very good’, with the highest percentage at 48%. This research shows high\r\npotential for developing business in the field of makeup artistry as part of Dance\r\nEducation programs.. \r\n\r\nKeywords: Entrepreneurial Interest, Makeup Artistry, Students, Dance\r\nEducation. "^^ . "2025-02-03" . . . . . "Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan "^^ . . . . . . . "DWY MARDALINA"^^ . "DELA"^^ . "DWY MARDALINA DELA"^^ . . . . . . "MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN TARI\r\nPADA BIDANG TATA RIAS\r\n (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN TARI\r\nPADA BIDANG TATA RIAS\r\n (File PDF)"^^ . . . "MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN TARI\r\nPADA BIDANG TATA RIAS\r\n (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN TARI\r\nPADA BIDANG TATA RIAS\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN TARI\r\nPADA BIDANG TATA RIAS\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN TARI\r\nPADA BIDANG TATA RIAS\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN TARI\r\nPADA BIDANG TATA RIAS\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN TARI\r\nPADA BIDANG TATA RIAS\r\n (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN TARI\r\nPADA BIDANG TATA RIAS\r\n (Other)"^^ . . . . . . "MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN TARI\r\nPADA BIDANG TATA RIAS\r\n (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN TARI\r\nPADA BIDANG TATA RIAS\r\n (Other)"^^ . . . . . . "MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN TARI\r\nPADA BIDANG TATA RIAS\r\n (Other)"^^ . . . . . . "MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN TARI\r\nPADA BIDANG TATA RIAS\r\n (Other)"^^ . . . . . . "MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN TARI\r\nPADA BIDANG TATA RIAS\r\n (Other)"^^ . . . . . . "MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN TARI\r\nPADA BIDANG TATA RIAS\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN TARI\r\nPADA BIDANG TATA RIAS\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN TARI\r\nPADA BIDANG TATA RIAS\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN TARI\r\nPADA BIDANG TATA RIAS\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #88575 \n\nMINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN TARI \nPADA BIDANG TATA RIAS \n\n\n" . "text/html" . . . "300 Ilmu sosial" . . . "370 Pendidikan" . . . "700 Seni, seni rupa, kesenian" . .