%A Awalia Putri Sofi %T PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PRODUK SKINCARE THE ORIGINOTE %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap kepusan pelanggan pada produk skincare The Originote. Latar belakang penelitian ini dilandasi oleh meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap perawatan kulit serta tingginya minat terhadap produk skincare lokal, khususnya The Originote. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah angket menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif. Analisis data menggunakan linear berganda untuk mengukur pengaruh variabel independen, yaitu kualitas produk dan harga terhadap variabel dependen kepuasan pelanggan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai probabilitas signifikansi 0,000 < 0,05. Konsumen cenderung lebih memilih produk kualitas yang baik karena memberikan rasa aman, kenyamanan dalam penggunaan, serta manfaat yang sesuai dengan ekspektasi. Harga tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai probabilitas signifikansi 0,534 > 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa konsumen lebih mengutamakan kualitas dan komposisi produk dibandingkan aspek harga. implikasi dari penelitian ini menekankan pentingnya bagi perusahaan untuk terus menjaga dan meningkatkan kualitas produk guna menciptakan serta mempertahankan kepuasan pelanggan. Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Kepuasan Pelanggan This study aims to determine the effect of product quality and price on customer satisfaction with The Originote skincare product. The background of this study is based on the increasing public awareness of skin care and the high interest in local skincare products, especially The Originote. The data collection method used is a questionnaire using a quantitative approach with a descriptive method. Data analysis uses multiple linear to measure the influence of independent variables, namely product quality and price on the dependent variable of customer satisfaction. The results of this study indicate that product quality has a positive and significant influence on customer satisfaction with a significance probability value of 0.000 <0.05. Consumers tend to prefer good quality products because they provide a sense of security, comfort in use, and benefits that are in accordance with expectations. Price does not have a positive and significant effect on customer satisfaction with a significance probability value of 0.534> 0.05. This shows that consumers prioritize product quality and composition over price aspects. The implications of this study emphasize the importance for companies to continue to maintain and improve product quality in order to create and maintain customer satisfaction. Keywords: Product Quality, Price, Customer Satisfaction %D 2025 %C UNIVERSITAS LAMPUNG %R 2151011017 %I FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS %L eprints88648