@misc{eprints88684, month = {Mei}, title = {Pengaruh Video Kampanye Bank BCA ?Don?t Know? Kasih No!? di YouTube terhadap Sikap Mahasiswa FISIP Universitas Lampung dalam Menghadapi Ancaman Phishing}, author = { Nasrila Azis Ihsanti }, address = {UNIVERSITAS LAMPUNG}, publisher = {FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK}, year = {2025}, url = {http://digilib.unila.ac.id/88684/}, abstract = {Perkembangan internet yang pesat menyebabkan timbulnya titik lemah, yaitu adanya kejahatan siber, salah satunya kegiatan phishing. Perbankan merupakan layanan transaksi keuangan yang paling rawan menjadi sasaran serangan phishing. Video ?Don?t Know? Kasih No!? merupakan bagian dari kampanye Bank BCA di media sosial dalam melawan maraknya fenomena phishing di masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh video kampanye Bank BCA ?Don?t Know? Kasih No!? di YouTube terhadap sikap mahasiswa FISIP Universitas Lampung dalam menghadapi ancaman phishing. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori S-O-R dan teori teknologi persuasif. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melakukan survei terhadap 98 responden mahasiswa FISIP Universitas Lampung yang dipilih dengan teknik cluster random sampling. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa thitung lebih besar dari ttabel (9,253 {\ensuremath{>}} 1,984) yang berarti Ha diterima dan H0 ditolak. Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan nilai R2 = 0,471 yang berarti variabel video kampanye Bank BCA ?Don?t Know? Kasih No!? di YouTube berpengaruh sebesar 47,1\% terhadap variabel sikap mahasiswa FISIP Universitas Lampung dalam menghadapi ancaman phishing. Pengaruh ini berarti bahwa stimulus yang diberikan melalui video kampanye Bank BCA di YouTube mampu memengaruhi organism, yaitu mahasiswa FISIP Universitas Lampung pada munculnya respon berupa sikap dalam menghadapi ancaman phishing. Dengan demikian dapat diketahui bahwa media memiliki peran dalam mempersuasi penggunanya.} }