<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "\r\nIMPLEMENTASI MAL PELAYANAN PUBLIK (MPP) DALAM \r\nMENINGKATKAN PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN\r\n(STUDI PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL\r\nKABUPATEN TANGERANG) \r\n\r\n\r\n\r\nIMPLEMENTASI MAL PELAYANAN PUBLIK (MPP) DALAM \r\nMENINGKATKAN PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN\r\n(STUDI PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL\r\nKABUPATEN TANGERANG) \r\n\r\n\r\n"^^ . "Penelitian ini bertujuan menganalisis implementasi Mal Pelayanan Publik\r\n(MPP) dalam meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan di Dinas\r\nKependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tangerang, serta\r\nmengidentifikasi faktor pendukung dan penghambatnya. Latar belakangnya\r\nadalah rendahnya kualitas layanan publik, ditunjukkan oleh tingginya\r\njumlah pengaduan masyarakat. MPP hadir sebagai inovasi pelayanan satu\r\npintu untuk menyederhanakan akses layanan. Penelitian menggunakan\r\npendekatan kualitatif melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi, serta\r\ndianalisis menggunakan model implementasi kebijakan Donald P. Warwick\r\nyang mencakup empat indikator: kemampuan organisasi, informasi,\r\ndukungan, dan pembagian wewenang serta tanggung jawab. Hasil\r\npenelitian menunjukkan bahwa MPP berhasil meningkatkan kualitas\r\nlayanan Disdukcapil, didukung oleh petugas yang kompeten, pelatihan\r\nrutin, sistem antrean digital, dan penerapan SOP yang konsisten.\r\nInfrastruktur memadai, kolaborasi lintas sektor, serta inovasi digital menjadi\r\nfaktor pendukung utama. Masyarakat juga merespons positif keberadaan\r\nMPP. Namun, masih terdapat hambatan seperti keterbatasan wewenang\r\npetugas, gangguan jaringan, dan strategi komunikasi publik yang belum\r\noptimal. Oleh karena itu, dibutuhkan perbaikan berkelanjutan seperti SOP\r\ndarurat, backup jaringan, koordinasi pengaduan, serta edukasi publik\r\nmelalui influencer atau media lokal untuk meningkatkan efektivitas\r\nlayanan. \r\nKata Kunci : Dukungan, Fasilitas, Implementasi, Kolaborasi, Pelayanan \r\nPublik\r\n "^^ . "2025-06-10" . . . . . "FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK"^^ . . . . . . . "WULANDARI "^^ . "RANI "^^ . "WULANDARI RANI "^^ . . . . . . "\r\nIMPLEMENTASI MAL PELAYANAN PUBLIK (MPP) DALAM \r\nMENINGKATKAN PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN\r\n(STUDI PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL\r\nKABUPATEN TANGERANG) \r\n\r\n\r\n\r\nIMPLEMENTASI MAL PELAYANAN PUBLIK (MPP) DALAM \r\nMENINGKATKAN PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN\r\n(STUDI PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL\r\nKABUPATEN TANGERANG) \r\n\r\n\r\n (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "\r\nIMPLEMENTASI MAL PELAYANAN PUBLIK (MPP) DALAM \r\nMENINGKATKAN PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN\r\n(STUDI PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL\r\nKABUPATEN TANGERANG) \r\n\r\n\r\n\r\nIMPLEMENTASI MAL PELAYANAN PUBLIK (MPP) DALAM \r\nMENINGKATKAN PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN\r\n(STUDI PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL\r\nKABUPATEN TANGERANG) \r\n\r\n\r\n (File PDF)"^^ . . . "\r\nIMPLEMENTASI MAL PELAYANAN PUBLIK (MPP) DALAM \r\nMENINGKATKAN PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN\r\n(STUDI PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL\r\nKABUPATEN TANGERANG) \r\n\r\n\r\n\r\nIMPLEMENTASI MAL PELAYANAN PUBLIK (MPP) DALAM \r\nMENINGKATKAN PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN\r\n(STUDI PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL\r\nKABUPATEN TANGERANG) \r\n\r\n\r\n (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "\r\nIMPLEMENTASI MAL PELAYANAN PUBLIK (MPP) DALAM \r\nMENINGKATKAN PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN\r\n(STUDI PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL\r\nKABUPATEN TANGERANG) \r\n\r\n\r\n\r\nIMPLEMENTASI MAL PELAYANAN PUBLIK (MPP) DALAM \r\nMENINGKATKAN PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN\r\n(STUDI PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL\r\nKABUPATEN TANGERANG) \r\n\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "\r\nIMPLEMENTASI MAL PELAYANAN PUBLIK (MPP) DALAM \r\nMENINGKATKAN PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN\r\n(STUDI PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL\r\nKABUPATEN TANGERANG) \r\n\r\n\r\n\r\nIMPLEMENTASI MAL PELAYANAN PUBLIK (MPP) DALAM \r\nMENINGKATKAN PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN\r\n(STUDI PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL\r\nKABUPATEN TANGERANG) \r\n\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "\r\nIMPLEMENTASI MAL PELAYANAN PUBLIK (MPP) DALAM \r\nMENINGKATKAN PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN\r\n(STUDI PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL\r\nKABUPATEN TANGERANG) \r\n\r\n\r\n\r\nIMPLEMENTASI MAL PELAYANAN PUBLIK (MPP) DALAM \r\nMENINGKATKAN PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN\r\n(STUDI PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL\r\nKABUPATEN TANGERANG) \r\n\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "\r\nIMPLEMENTASI MAL PELAYANAN PUBLIK (MPP) DALAM \r\nMENINGKATKAN PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN\r\n(STUDI PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL\r\nKABUPATEN TANGERANG) \r\n\r\n\r\n\r\nIMPLEMENTASI MAL PELAYANAN PUBLIK (MPP) DALAM \r\nMENINGKATKAN PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN\r\n(STUDI PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL\r\nKABUPATEN TANGERANG) \r\n\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "\r\nIMPLEMENTASI MAL PELAYANAN PUBLIK (MPP) DALAM \r\nMENINGKATKAN PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN\r\n(STUDI PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL\r\nKABUPATEN TANGERANG) \r\n\r\n\r\n\r\nIMPLEMENTASI MAL PELAYANAN PUBLIK (MPP) DALAM \r\nMENINGKATKAN PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN\r\n(STUDI PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL\r\nKABUPATEN TANGERANG) \r\n\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "\r\nIMPLEMENTASI MAL PELAYANAN PUBLIK (MPP) DALAM \r\nMENINGKATKAN PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN\r\n(STUDI PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL\r\nKABUPATEN TANGERANG) \r\n\r\n\r\n\r\nIMPLEMENTASI MAL PELAYANAN PUBLIK (MPP) DALAM \r\nMENINGKATKAN PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN\r\n(STUDI PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL\r\nKABUPATEN TANGERANG) \r\n\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "\r\nIMPLEMENTASI MAL PELAYANAN PUBLIK (MPP) DALAM \r\nMENINGKATKAN PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN\r\n(STUDI PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL\r\nKABUPATEN TANGERANG) \r\n\r\n\r\n\r\nIMPLEMENTASI MAL PELAYANAN PUBLIK (MPP) DALAM \r\nMENINGKATKAN PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN\r\n(STUDI PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL\r\nKABUPATEN TANGERANG) \r\n\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "\r\nIMPLEMENTASI MAL PELAYANAN PUBLIK (MPP) DALAM \r\nMENINGKATKAN PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN\r\n(STUDI PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL\r\nKABUPATEN TANGERANG) \r\n\r\n\r\n\r\nIMPLEMENTASI MAL PELAYANAN PUBLIK (MPP) DALAM \r\nMENINGKATKAN PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN\r\n(STUDI PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL\r\nKABUPATEN TANGERANG) \r\n\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "\r\nIMPLEMENTASI MAL PELAYANAN PUBLIK (MPP) DALAM \r\nMENINGKATKAN PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN\r\n(STUDI PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL\r\nKABUPATEN TANGERANG) \r\n\r\n\r\n\r\nIMPLEMENTASI MAL PELAYANAN PUBLIK (MPP) DALAM \r\nMENINGKATKAN PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN\r\n(STUDI PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL\r\nKABUPATEN TANGERANG) \r\n\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "\r\nIMPLEMENTASI MAL PELAYANAN PUBLIK (MPP) DALAM \r\nMENINGKATKAN PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN\r\n(STUDI PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL\r\nKABUPATEN TANGERANG) \r\n\r\n\r\n\r\nIMPLEMENTASI MAL PELAYANAN PUBLIK (MPP) DALAM \r\nMENINGKATKAN PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN\r\n(STUDI PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL\r\nKABUPATEN TANGERANG) \r\n\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "\r\nIMPLEMENTASI MAL PELAYANAN PUBLIK (MPP) DALAM \r\nMENINGKATKAN PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN\r\n(STUDI PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL\r\nKABUPATEN TANGERANG) \r\n\r\n\r\n\r\nIMPLEMENTASI MAL PELAYANAN PUBLIK (MPP) DALAM \r\nMENINGKATKAN PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN\r\n(STUDI PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL\r\nKABUPATEN TANGERANG) \r\n\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "\r\nIMPLEMENTASI MAL PELAYANAN PUBLIK (MPP) DALAM \r\nMENINGKATKAN PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN\r\n(STUDI PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL\r\nKABUPATEN TANGERANG) \r\n\r\n\r\n\r\nIMPLEMENTASI MAL PELAYANAN PUBLIK (MPP) DALAM \r\nMENINGKATKAN PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN\r\n(STUDI PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL\r\nKABUPATEN TANGERANG) \r\n\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "\r\nIMPLEMENTASI MAL PELAYANAN PUBLIK (MPP) DALAM \r\nMENINGKATKAN PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN\r\n(STUDI PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL\r\nKABUPATEN TANGERANG) \r\n\r\n\r\n\r\nIMPLEMENTASI MAL PELAYANAN PUBLIK (MPP) DALAM \r\nMENINGKATKAN PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN\r\n(STUDI PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL\r\nKABUPATEN TANGERANG) \r\n\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "\r\nIMPLEMENTASI MAL PELAYANAN PUBLIK (MPP) DALAM \r\nMENINGKATKAN PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN\r\n(STUDI PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL\r\nKABUPATEN TANGERANG) \r\n\r\n\r\n\r\nIMPLEMENTASI MAL PELAYANAN PUBLIK (MPP) DALAM \r\nMENINGKATKAN PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN\r\n(STUDI PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL\r\nKABUPATEN TANGERANG) \r\n\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "\r\nIMPLEMENTASI MAL PELAYANAN PUBLIK (MPP) DALAM \r\nMENINGKATKAN PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN\r\n(STUDI PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL\r\nKABUPATEN TANGERANG) \r\n\r\n\r\n\r\nIMPLEMENTASI MAL PELAYANAN PUBLIK (MPP) DALAM \r\nMENINGKATKAN PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN\r\n(STUDI PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL\r\nKABUPATEN TANGERANG) \r\n\r\n\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #88723 \n\n \nIMPLEMENTASI MAL PELAYANAN PUBLIK (MPP) DALAM \nMENINGKATKAN PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN \n(STUDI PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL \nKABUPATEN TANGERANG) \n \n \n \nIMPLEMENTASI MAL PELAYANAN PUBLIK (MPP) DALAM \nMENINGKATKAN PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN \n(STUDI PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL \nKABUPATEN TANGERANG) \n \n \n\n\n" . "text/html" . . . "300 Ilmu sosial" . .