<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "PENGARUH TERPAAN IKLAN SIRUP DI TELEVISI TERHADAP\r\nMINAT BELI MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS\r\nLAMPUNG"^^ . "Iklan sirup di televisi yang ditayangkan secara intens menjelang bulan Ramadan\r\nmerupakan bagian dari strategi komunikasi pemasaran musiman yang memiliki\r\npotensi mempengaruhi perilaku konsumen, khususnya di kalangan mahasiswa.\r\nPenelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh terpaan iklan sirup di televisi\r\nterhadap minat beli mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Lampung. Penelitian\r\nini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode asosiatif. Sampel\r\npenelitian berjumlah 100 responden yang dipilih melalui teknik purposive sampling\r\ndengan kriteria mahasiswa yang pernah melihat iklan sirup di televisi. Instrumen\r\npengumpulan data berupa kuesioner telah melalui uji validitas dan reliabilitas.\r\nTeknik analisis data dilakukan dengan regresi linier sederhana, dan pengujian\r\nhipotesis menggunakan uji t. Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh\r\nsignifikan antara terpaan iklan sirup di televisi terhadap minat beli mahasiswa. Nilai\r\nt hitung sebesar 8,795 lebih besar dari t tabel 1,984 dan nilai signifikansi sebesar\r\n0,000 (p < 0,05), sehingga hipotesis alternatif (Hₐ) diterima. Koefisien determinasi\r\n(R²) sebesar 0,441 mengindikasikan bahwa 44,1% variasi minat beli dapat\r\ndijelaskan oleh variabel terpaan iklan.\r\nKata Kunci: Terpaan iklan, iklan televisi, minat beli.\r\n\r\nSyrup advertisements on television, which are intensively broadcast ahead of the\r\nmonth Ramadan, are part a seasonal marketing communication strategy that has\r\npotential to influence consumer behavior, particularly among university students.\r\nThis study aims to examine effect exposure to syrup advertisements on television\r\npurchase intention Communication Studies students at University of Lampung. This\r\nresearch employs a quantitative approach with an associative method. The sample\r\nconsisted of 100 respondents selected using purposive sampling based on criterion\r\nhaving seen syrup advertisements on television. The data collection instrument, a\r\nquestionnaire, passed validity and reliability tests. Data analysis was conducted\r\nusing simple linear regression, with hypothesis testing carried out through a t-test.\r\nThe analysis results show that there is a significant influence television syrup\r\nadvertisement exposure on students' purchase intention. The calculated t-value of\r\n8.795 is greater than the t-table value of 1.984, and the significance level is 0.000\r\n(p < 0.05), thus alternative hypothesis (Hₐ) is accepted. The coefficient of\r\ndetermination (R²) of 0.441 indicates that 44.1% of the variation in purchase\r\nintention is explained by advertisement exposure.\r\nKeywords: Advertisement exposure, television advertising, purchase intention."^^ . "2025-06-16" . . . . . "FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK"^^ . . . . . . . "FITRI "^^ . "INTAN TRI "^^ . "FITRI INTAN TRI "^^ . . . . . . "PENGARUH TERPAAN IKLAN SIRUP DI TELEVISI TERHADAP\r\nMINAT BELI MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS\r\nLAMPUNG (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "PENGARUH TERPAAN IKLAN SIRUP DI TELEVISI TERHADAP\r\nMINAT BELI MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS\r\nLAMPUNG (File PDF)"^^ . . . "PENGARUH TERPAAN IKLAN SIRUP DI TELEVISI TERHADAP\r\nMINAT BELI MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS\r\nLAMPUNG (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "PENGARUH TERPAAN IKLAN SIRUP DI TELEVISI TERHADAP\r\nMINAT BELI MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS\r\nLAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH TERPAAN IKLAN SIRUP DI TELEVISI TERHADAP\r\nMINAT BELI MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS\r\nLAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH TERPAAN IKLAN SIRUP DI TELEVISI TERHADAP\r\nMINAT BELI MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS\r\nLAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH TERPAAN IKLAN SIRUP DI TELEVISI TERHADAP\r\nMINAT BELI MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS\r\nLAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH TERPAAN IKLAN SIRUP DI TELEVISI TERHADAP\r\nMINAT BELI MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS\r\nLAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH TERPAAN IKLAN SIRUP DI TELEVISI TERHADAP\r\nMINAT BELI MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS\r\nLAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH TERPAAN IKLAN SIRUP DI TELEVISI TERHADAP\r\nMINAT BELI MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS\r\nLAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH TERPAAN IKLAN SIRUP DI TELEVISI TERHADAP\r\nMINAT BELI MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS\r\nLAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH TERPAAN IKLAN SIRUP DI TELEVISI TERHADAP\r\nMINAT BELI MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS\r\nLAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH TERPAAN IKLAN SIRUP DI TELEVISI TERHADAP\r\nMINAT BELI MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS\r\nLAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH TERPAAN IKLAN SIRUP DI TELEVISI TERHADAP\r\nMINAT BELI MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS\r\nLAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH TERPAAN IKLAN SIRUP DI TELEVISI TERHADAP\r\nMINAT BELI MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS\r\nLAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH TERPAAN IKLAN SIRUP DI TELEVISI TERHADAP\r\nMINAT BELI MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS\r\nLAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGARUH TERPAAN IKLAN SIRUP DI TELEVISI TERHADAP\r\nMINAT BELI MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS\r\nLAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH TERPAAN IKLAN SIRUP DI TELEVISI TERHADAP\r\nMINAT BELI MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS\r\nLAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #89048 \n\nPENGARUH TERPAAN IKLAN SIRUP DI TELEVISI TERHADAP \nMINAT BELI MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS \nLAMPUNG\n\n" . "text/html" . . . "300 Ilmu sosial" . . . "380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi" . .