<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "PENGARUH SCARCITY MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN\r\nPEMBELIAN (STUDI KASUS KONSUMEN SEPATU KOMPAS DI\r\nPROVINSI LAMPUNG)"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh scarcity marketing terhadap\r\nkeputusan pembelian terhadap pembelian sepatu kompas di Provinsi Lampung.\r\nPenelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode eksplanatori\r\nkausal. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada\r\n100 responden yang menggunakan Google form dari kalangan remaja usia 15-30\r\ntahun yang pernah membeli produk kompas dan yang mengetahui tentang produk\r\nkompas. Analisis data dilakukan menggunakan uji validitas, reliabilitas, uji asumsi\r\nklasik, uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji hipotesis, uji parsial (t), uji\r\ndeterminasi (R2\r\n). Hasil penelitian menunjukkan bahwa scarcity marketing\r\nberpengaruh secara signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian dengan\r\nnilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan koefisien regresi sebesar 0,519. Koefisien\r\ndeterminasi (R²) sebesar 0,798 menunjukkan bahwa 78,9% keputusan pembelian\r\ndipengaruhi oleh scarcity marketing, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor\r\nlain di luar penelitian ini. Dengan demikian, penggunaan scarcity marketing yang\r\nsesuai dengan karakteristik target pasar dapat menjadi strategi efektif dalam\r\nmeningkatkan keputusan pembelian konsumen, khususnya pada masyarakat di\r\nProvinsi Lampung.\r\nKata kunci: Scarcity Marketing, Keputusan Pembelian, Sepatu Kompas,\r\nLampung\r\n\r\nThis study aims to determine the effect of scarcity marketing on purchasing\r\ndecisions for purchasing Kompas shoes in Lampung Province. This study was a\r\nquantitative approach with a causal explanatory method. Data collection\r\ntechniques were carried out by distributing questionnaires to 100 respondents who\r\nwere Google form users from among teenagers aged 15-30 years who had\r\npurchased Kompas products and who knew about Kompas products. Data analysis\r\nwas carried out using validity tests, reliability tests, classical assumption tests,\r\nnormality tests, heteroscedasticity tests, hypothesis tests, partial tests (t),\r\ndetermination tests (R2). The results showed that scarcity marketing had a\r\nsignificant and positive effect on purchasing decisions with a significance value of\r\n0.000 <0.05 and a regression coefficient of 0.519. The coefficient of determination\r\n(R²) of 0.798 indicates that 78.9% of purchasing decisions are influenced by\r\nscarcity marketing, while the rest are influenced by other factors outside this study.\r\nThus, the use of scarcity marketing that is in accordance with the characteristics of\r\nthe target market can be an effective strategy in increasing consumer purchasing\r\ndecisions, especially in the community in Lampung Province.\r\nKeywords: Scarcity Marketing, Purchasing Decision, Kompas Shoes, Lampung, "^^ . "2025-06-16" . . . . . "FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK"^^ . . . . . . . "OKTAVIANI "^^ . "EUIS LARA "^^ . "OKTAVIANI EUIS LARA "^^ . . . . . . "PENGARUH SCARCITY MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN\r\nPEMBELIAN (STUDI KASUS KONSUMEN SEPATU KOMPAS DI\r\nPROVINSI LAMPUNG) (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "PENGARUH SCARCITY MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN\r\nPEMBELIAN (STUDI KASUS KONSUMEN SEPATU KOMPAS DI\r\nPROVINSI LAMPUNG) (File PDF)"^^ . . . "PENGARUH SCARCITY MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN\r\nPEMBELIAN (STUDI KASUS KONSUMEN SEPATU KOMPAS DI\r\nPROVINSI LAMPUNG) (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "PENGARUH SCARCITY MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN\r\nPEMBELIAN (STUDI KASUS KONSUMEN SEPATU KOMPAS DI\r\nPROVINSI LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH SCARCITY MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN\r\nPEMBELIAN (STUDI KASUS KONSUMEN SEPATU KOMPAS DI\r\nPROVINSI LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH SCARCITY MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN\r\nPEMBELIAN (STUDI KASUS KONSUMEN SEPATU KOMPAS DI\r\nPROVINSI LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH SCARCITY MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN\r\nPEMBELIAN (STUDI KASUS KONSUMEN SEPATU KOMPAS DI\r\nPROVINSI LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH SCARCITY MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN\r\nPEMBELIAN (STUDI KASUS KONSUMEN SEPATU KOMPAS DI\r\nPROVINSI LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH SCARCITY MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN\r\nPEMBELIAN (STUDI KASUS KONSUMEN SEPATU KOMPAS DI\r\nPROVINSI LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH SCARCITY MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN\r\nPEMBELIAN (STUDI KASUS KONSUMEN SEPATU KOMPAS DI\r\nPROVINSI LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH SCARCITY MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN\r\nPEMBELIAN (STUDI KASUS KONSUMEN SEPATU KOMPAS DI\r\nPROVINSI LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH SCARCITY MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN\r\nPEMBELIAN (STUDI KASUS KONSUMEN SEPATU KOMPAS DI\r\nPROVINSI LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH SCARCITY MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN\r\nPEMBELIAN (STUDI KASUS KONSUMEN SEPATU KOMPAS DI\r\nPROVINSI LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH SCARCITY MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN\r\nPEMBELIAN (STUDI KASUS KONSUMEN SEPATU KOMPAS DI\r\nPROVINSI LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH SCARCITY MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN\r\nPEMBELIAN (STUDI KASUS KONSUMEN SEPATU KOMPAS DI\r\nPROVINSI LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH SCARCITY MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN\r\nPEMBELIAN (STUDI KASUS KONSUMEN SEPATU KOMPAS DI\r\nPROVINSI LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGARUH SCARCITY MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN\r\nPEMBELIAN (STUDI KASUS KONSUMEN SEPATU KOMPAS DI\r\nPROVINSI LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH SCARCITY MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN\r\nPEMBELIAN (STUDI KASUS KONSUMEN SEPATU KOMPAS DI\r\nPROVINSI LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #89050 \n\nPENGARUH SCARCITY MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN \nPEMBELIAN (STUDI KASUS KONSUMEN SEPATU KOMPAS DI \nPROVINSI LAMPUNG)\n\n" . "text/html" . . . "300 Ilmu sosial" . . . "320 Ilmu politik (politik dan pemerintahan)" . .