<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN\r\nPERIZINAN PADA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN \r\nTERPADU SATU PINTU PROVINSI LAMPUNG "^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kepuasan masyarakat terhadap\r\npelayanan perizinan yang diberikan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan\r\nTerpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Lampung. Data diperoleh melalui\r\nkuesioner yang disebarkan kepada 100 responden yang telah melakukan atau\r\nmeminta perizinan di DPMPTSP. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mayoritas\r\nresponden adalah laki-laki (64%) dan perempuan (36%). Dari analisis kuesioner,\r\nIndeks Kepuasan Masyarakat (IKM) yang diperoleh adalah 1.448, yang\r\nmenunjukkan kategori \"Baik\". Hal ini mengindikasikan bahwa tingkat kepuasan\r\nmasyarakat terhadap pelayanan perizinan telah menunjukkan perbaikan, meskipun\r\nmasih terdapat tantangan yang perlu diatasi, seperti transparansi biaya, waktu\r\npenyelesaian, dan responsivitas petugas. Meskipun terdapat beberapa aspek\r\npelayanan yang mendapatkan penilaian positif, seperti kemudahan dalam mengurus\r\ndan memenuhi persyaratan (Rata-rata 4.0) serta keramahan petugas (Rata-rata 4.2),\r\nmasih ada segmen masyarakat yang meragukan efektivitas pelayanan. Penelitian\r\nini menemukan bahwa 70% responden merasa puas dengan kemudahan akses\r\ninformasi, namun 25% masih meragukan efektivitas pelayanan. Oleh karena itu,\r\nDPMPTSP perlu melakukan evaluasi menyeluruh terhadap proses dan prosedur\r\nyang ada, serta meningkatkan komunikasi dan sosialisasi mengenai layanan yang\r\ndiberikan. Dengan hasil penelitian ini, diharapkan DPMPTSP dapat terus\r\nmeningkatkan kepuasan masyarakat serta mempertahankan pelayanan yang sudah\r\nbaik di DPMPTSP. \r\n. \r\nKata Kunci: Kepuasan Masyarakat, Indeks Kepuasan Masyarakat, Pelayanan\r\nPerizinan \r\n This study aims to analyze public satisfaction with the licensing services provided \r\nby the Investment and One-Stop Integrated Service Office (DPMPTSP) of Lampung\r\nProvince. Data were obtained through a questionnaire distributed to 100\r\nrespondents who have applied for or requested permits at DPMPTSP. The results\r\nof the study indicate that the majority of respondents are male (64%) and female\r\n(36%). From the analysis of the questionnaire, the obtained Public Satisfaction\r\nIndex (IKM) is 1.448, which falls into the \"Good\" category. This indicates that the\r\nlevel of public satisfaction with the licensing services has shown improvement,\r\nalthough there are still challenges that need to be addressed, such as cost\r\ntransparency, completion time, and staff responsiveness.Despite several aspects of\r\nthe service receiving positive evaluations, such as the ease of managing and\r\nfulfilling requirements (Average 4.0) and staff friendliness (Average 4.2), there are\r\nstill segments of the public that doubt the effectiveness of the service. This study\r\nfound that 70% of respondents are satisfied with the ease of access to information,\r\nbut 25% still question the effectiveness of the service. Therefore, DPMPTSP needs\r\nto conduct a comprehensive evaluation of the existing processes and procedures,\r\nas well as improve communication and socialization regarding the services\r\nprovided. With the results of this study, it is hoped that DPMPTSP can continue to\r\nenhance public satisfaction and maintain the good services already provided. \r\n \r\nKeywords: Community Satisfaction, Community Satisfaction Index, Permit\r\nServices "^^ . "2025-06-12" . . . . . "FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK"^^ . . . . . . . "FADHOLY ARIEF"^^ . "IRSYAD"^^ . "FADHOLY ARIEF IRSYAD"^^ . . . . . . "ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN\r\nPERIZINAN PADA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN \r\nTERPADU SATU PINTU PROVINSI LAMPUNG (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN\r\nPERIZINAN PADA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN \r\nTERPADU SATU PINTU PROVINSI LAMPUNG (File PDF)"^^ . . . "ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN\r\nPERIZINAN PADA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN \r\nTERPADU SATU PINTU PROVINSI LAMPUNG (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI FULL TANPA PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN\r\nPERIZINAN PADA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN \r\nTERPADU SATU PINTU PROVINSI LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN\r\nPERIZINAN PADA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN \r\nTERPADU SATU PINTU PROVINSI LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN\r\nPERIZINAN PADA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN \r\nTERPADU SATU PINTU PROVINSI LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN\r\nPERIZINAN PADA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN \r\nTERPADU SATU PINTU PROVINSI LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN\r\nPERIZINAN PADA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN \r\nTERPADU SATU PINTU PROVINSI LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN\r\nPERIZINAN PADA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN \r\nTERPADU SATU PINTU PROVINSI LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN\r\nPERIZINAN PADA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN \r\nTERPADU SATU PINTU PROVINSI LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN\r\nPERIZINAN PADA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN \r\nTERPADU SATU PINTU PROVINSI LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN\r\nPERIZINAN PADA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN \r\nTERPADU SATU PINTU PROVINSI LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN\r\nPERIZINAN PADA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN \r\nTERPADU SATU PINTU PROVINSI LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN\r\nPERIZINAN PADA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN \r\nTERPADU SATU PINTU PROVINSI LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN\r\nPERIZINAN PADA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN \r\nTERPADU SATU PINTU PROVINSI LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN\r\nPERIZINAN PADA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN \r\nTERPADU SATU PINTU PROVINSI LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN\r\nPERIZINAN PADA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN \r\nTERPADU SATU PINTU PROVINSI LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN\r\nPERIZINAN PADA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN \r\nTERPADU SATU PINTU PROVINSI LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #89067 \n\nANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN \nPERIZINAN PADA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN \nTERPADU SATU PINTU PROVINSI LAMPUNG \n\n" . "text/html" . . . "300 Ilmu sosial" . . . "320 Ilmu politik (politik dan pemerintahan)" . .