<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "ANALISIS PENINGKATAN PELAYANAN PADA SISTEM PPKB (PERMINTAAN\r\nPELAYANAN KAPAL DAN BARANG) DALAM MEMANGKAS BERTHING TIME\r\nTERHADAP PENYELESAIAN ERROR SISTEM PADA PT. PELABUHAN INDONESIA\r\nII PANJANG LAMPUNG"^^ . "Baik atau tidaknya sistem manajamen transportasi sebuah terminal, dapat dilihat dari waktu\r\ntunggu sebuah kapal, untuk merapat semakin lamanya yang dibutuhkan sebuah kapal untuk\r\nmerapat berarti sistem menajeman tersebut masih kurang baik, sebaliknya bila semakin sedikit\r\nwaktu yang diperlukan oleh sebuah kapal untuk merapat atau bahkan dapat langsung merapat\r\ntanpa harus membuang waktu untuk menunggu berarti sistem manajemen PT Pelabuhan\r\nIndonesia II Panjang Lampung tersebut dapat dikatakan tertib dan lancar.\r\nWaktu tunggu kapal atau Waiting Time (WT) untuk merapat adalah waktu tunggu yang\r\ndikeluarkan oleh kapal untuk menjalani proses kegiatan di dalam area perairan pelabuhan,\r\nbertujuan untuk mendapatkan pelayanan sandar di pelabuhan atau dermaga, guna melakukan\r\nkegiatan bongkar dan muat barang di suatu pelabuhan. Salah satu hal penting agar memiliki\r\npelayanan prima maka, diperlukan kecepatan dan ketepatan dalam melayani kapal yang akan\r\nsandar dan keluar di PT Pelabuhan Indonesia II Panjang Lampung . Hal tersebut penting karena\r\nakan mempengaruhi berkurangnya waktu efektif dan akan mengakibatkan bertambahnya waktu\r\ntunggu di terminal tersebut.\r\nkualitas pelayanan publik yang ada di PT Pelabuhan Indonesia II Panjang Lampung saat ini\r\npenelitian dilakukan secara kualitatif deskriptif pada pelayanan publik di PT Pelabuhan\r\nIndonesia II Panjang Lampung\r\nCabang Panjang dengan menggunakan 5 dimensi kualitas pelayanan publik yang dikemukakan\r\noleh Zeithaml dkk dapat dikatakan bahwa kualitas pelayanan publik di PT Pelabuhan Indonesia\r\nII Panjang Lampung hampir mencapai 100% untuk setiap hasil wawancara pada pertanyaan\r\nmengenai dimensi kepuasan pelanggan, artinya pelayanan jasa bongkar muat pada PT Pelabuhan\r\nIndonesia II Panjang Lampung cukup baik bagi kepuasan para pelanggan, hal ini juga diperkuat\r\ndengan data hasil survei dari kepuasan pelanggan PT Pelabuhan Indonesia II Panjang Lampung\r\nBerdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa kualitas pelayanan yang ada di PT Pelabuhan\r\nIndonesia II Panjang Lampung sangat baik sehingga mampu mempertahankan kepuasan dari\r\npara pelanggan, namun ada beberapa sub indikator yang harus ditingkatkan lagi dalam proses\r\npelayanan, seperti adanya keamanan dalam proses bongkar muat, dan kebersihan yanga ada di\r\nsekitar area pelabuhan. Oleh karena itu, PT Pelabuhan Indonesia II Panjang Lampung\r\ndisarankan untuk lebih meningkatkan dan mempertahankan keamanan dan kebersihihan area\r\npelabuhan agar terhindar dari kejadian Shortlanded yang menyebabkan banyaknya pencurian\r\nangkutan bongkar muat,dan memberikan pelayanan yang sangat baik, mulai dari pelayanan\r\ntransaksi, oprasional, keamanan, kenyamanan, jaminan dan lain sebagainya\r\nKata Kunci : Strategi, Penigkatan Pelayanan, PT Pelabuhan Indonesia II Panjang\r\nLampung"^^ . "2025-06-10" . . . . . "FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS"^^ . . . . . . . "Reza Kurniawan"^^ . "Muhammad"^^ . "Reza Kurniawan Muhammad"^^ . . . . . . "ANALISIS PENINGKATAN PELAYANAN PADA SISTEM PPKB (PERMINTAAN\r\nPELAYANAN KAPAL DAN BARANG) DALAM MEMANGKAS BERTHING TIME\r\nTERHADAP PENYELESAIAN ERROR SISTEM PADA PT. PELABUHAN INDONESIA\r\nII PANJANG LAMPUNG (File PDF)"^^ . . . "1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf"^^ . . . "ANALISIS PENINGKATAN PELAYANAN PADA SISTEM PPKB (PERMINTAAN\r\nPELAYANAN KAPAL DAN BARANG) DALAM MEMANGKAS BERTHING TIME\r\nTERHADAP PENYELESAIAN ERROR SISTEM PADA PT. PELABUHAN INDONESIA\r\nII PANJANG LAMPUNG (File PDF)"^^ . . . "ANALISIS PENINGKATAN PELAYANAN PADA SISTEM PPKB (PERMINTAAN\r\nPELAYANAN KAPAL DAN BARANG) DALAM MEMANGKAS BERTHING TIME\r\nTERHADAP PENYELESAIAN ERROR SISTEM PADA PT. PELABUHAN INDONESIA\r\nII PANJANG LAMPUNG (File PDF)"^^ . . . "3. TUGAS AKHIR TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "ANALISIS PENINGKATAN PELAYANAN PADA SISTEM PPKB (PERMINTAAN\r\nPELAYANAN KAPAL DAN BARANG) DALAM MEMANGKAS BERTHING TIME\r\nTERHADAP PENYELESAIAN ERROR SISTEM PADA PT. PELABUHAN INDONESIA\r\nII PANJANG LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "ANALISIS PENINGKATAN PELAYANAN PADA SISTEM PPKB (PERMINTAAN\r\nPELAYANAN KAPAL DAN BARANG) DALAM MEMANGKAS BERTHING TIME\r\nTERHADAP PENYELESAIAN ERROR SISTEM PADA PT. PELABUHAN INDONESIA\r\nII PANJANG LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "ANALISIS PENINGKATAN PELAYANAN PADA SISTEM PPKB (PERMINTAAN\r\nPELAYANAN KAPAL DAN BARANG) DALAM MEMANGKAS BERTHING TIME\r\nTERHADAP PENYELESAIAN ERROR SISTEM PADA PT. PELABUHAN INDONESIA\r\nII PANJANG LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "ANALISIS PENINGKATAN PELAYANAN PADA SISTEM PPKB (PERMINTAAN\r\nPELAYANAN KAPAL DAN BARANG) DALAM MEMANGKAS BERTHING TIME\r\nTERHADAP PENYELESAIAN ERROR SISTEM PADA PT. PELABUHAN INDONESIA\r\nII PANJANG LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "ANALISIS PENINGKATAN PELAYANAN PADA SISTEM PPKB (PERMINTAAN\r\nPELAYANAN KAPAL DAN BARANG) DALAM MEMANGKAS BERTHING TIME\r\nTERHADAP PENYELESAIAN ERROR SISTEM PADA PT. PELABUHAN INDONESIA\r\nII PANJANG LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "ANALISIS PENINGKATAN PELAYANAN PADA SISTEM PPKB (PERMINTAAN\r\nPELAYANAN KAPAL DAN BARANG) DALAM MEMANGKAS BERTHING TIME\r\nTERHADAP PENYELESAIAN ERROR SISTEM PADA PT. PELABUHAN INDONESIA\r\nII PANJANG LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS PENINGKATAN PELAYANAN PADA SISTEM PPKB (PERMINTAAN\r\nPELAYANAN KAPAL DAN BARANG) DALAM MEMANGKAS BERTHING TIME\r\nTERHADAP PENYELESAIAN ERROR SISTEM PADA PT. PELABUHAN INDONESIA\r\nII PANJANG LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "ANALISIS PENINGKATAN PELAYANAN PADA SISTEM PPKB (PERMINTAAN\r\nPELAYANAN KAPAL DAN BARANG) DALAM MEMANGKAS BERTHING TIME\r\nTERHADAP PENYELESAIAN ERROR SISTEM PADA PT. PELABUHAN INDONESIA\r\nII PANJANG LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "ANALISIS PENINGKATAN PELAYANAN PADA SISTEM PPKB (PERMINTAAN\r\nPELAYANAN KAPAL DAN BARANG) DALAM MEMANGKAS BERTHING TIME\r\nTERHADAP PENYELESAIAN ERROR SISTEM PADA PT. PELABUHAN INDONESIA\r\nII PANJANG LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "ANALISIS PENINGKATAN PELAYANAN PADA SISTEM PPKB (PERMINTAAN\r\nPELAYANAN KAPAL DAN BARANG) DALAM MEMANGKAS BERTHING TIME\r\nTERHADAP PENYELESAIAN ERROR SISTEM PADA PT. PELABUHAN INDONESIA\r\nII PANJANG LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "ANALISIS PENINGKATAN PELAYANAN PADA SISTEM PPKB (PERMINTAAN\r\nPELAYANAN KAPAL DAN BARANG) DALAM MEMANGKAS BERTHING TIME\r\nTERHADAP PENYELESAIAN ERROR SISTEM PADA PT. PELABUHAN INDONESIA\r\nII PANJANG LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "ANALISIS PENINGKATAN PELAYANAN PADA SISTEM PPKB (PERMINTAAN\r\nPELAYANAN KAPAL DAN BARANG) DALAM MEMANGKAS BERTHING TIME\r\nTERHADAP PENYELESAIAN ERROR SISTEM PADA PT. PELABUHAN INDONESIA\r\nII PANJANG LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS PENINGKATAN PELAYANAN PADA SISTEM PPKB (PERMINTAAN\r\nPELAYANAN KAPAL DAN BARANG) DALAM MEMANGKAS BERTHING TIME\r\nTERHADAP PENYELESAIAN ERROR SISTEM PADA PT. PELABUHAN INDONESIA\r\nII PANJANG LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS PENINGKATAN PELAYANAN PADA SISTEM PPKB (PERMINTAAN\r\nPELAYANAN KAPAL DAN BARANG) DALAM MEMANGKAS BERTHING TIME\r\nTERHADAP PENYELESAIAN ERROR SISTEM PADA PT. PELABUHAN INDONESIA\r\nII PANJANG LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS PENINGKATAN PELAYANAN PADA SISTEM PPKB (PERMINTAAN\r\nPELAYANAN KAPAL DAN BARANG) DALAM MEMANGKAS BERTHING TIME\r\nTERHADAP PENYELESAIAN ERROR SISTEM PADA PT. PELABUHAN INDONESIA\r\nII PANJANG LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #89254 \n\nANALISIS PENINGKATAN PELAYANAN PADA SISTEM PPKB (PERMINTAAN \nPELAYANAN KAPAL DAN BARANG) DALAM MEMANGKAS BERTHING TIME \nTERHADAP PENYELESAIAN ERROR SISTEM PADA PT. PELABUHAN INDONESIA \nII PANJANG LAMPUNG\n\n" . "text/html" . . . "300 Ilmu sosial" . . . "330 Ekonomi" . .