?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+MODEL+PEMBELAJARAN+RADEC+BERBANTUAN%0D%0AMEDIA+QUESTION+CARD+TERHADAP+HASIL+BELAJAR+IPAS%0D%0APESERTA+DIDIK+KELAS+IV+SEKOLAH+DASAR&rft.creator=ALAN%2C+BUDI+KUSUMA&rft.subject=370+Pendidikan&rft.subject=372+Pendidikan+dasar&rft.description=Masalah+penelitian+ini+adalah+rendahnya+hasil+belajar+peserta+didik+pada%0D%0Apembelajaran+IPAS+kelas+IV+Sekolah+Dasar.+Tujuan+penelitian+ini+adalah%3A+(1)%0D%0Amengetahui+pengaruh+penggunaan+model+pembelajaran+RADEC+berbantuan+media%0D%0AQuestion+Card+terhadap+hasil+belajar+peserta+didik%3A+(2)+Perbedaan+penerapan+model%0D%0Apembelajaran+RADEC+berbantuan+media+di+kelas+eksperimen+dan+kelas+non%0D%0Aeksperimen+terhadap+hasil+belajar.+Metode+penelitian+menggunakan+quasieksperiment+dengan+desain+penelitian+non-equivalent+control+group.+Populasi%0D%0Apenelitian+ini+adalah+peserta+didik+SD+Negeri+2+Banding+Agung+dengan+sampel%0D%0Apenelitian+kelas+IV.+Kelas+IVB+sebagai+kelas+eksperimen+dan+kelas+IVA+sebagai%0D%0Akelas+kontrol.+Teknik+pengambilan+sampel+menggunakan+purposive+sampling%2C%0D%0Ajumlah+sampel+40+peserta+didik.+Hasil+analisis+data+menunjukkan%3A+(1)+rerata+nilai%0D%0Aposttest+kelas+eksperimen+lebih+tinggi+dibandingkan+kelas+kontrol%2C+yaitu+75%2C5+%3E+67%3B%0D%0A(2)+Adanya+pengaruh+signifikan+penggunaan+model+pembelajaran+RADEC%0D%0Aberbantuan+media+Questiion+Card+terhadap+hasil+belajar+peserta+didik+dengan+Fhitung%0D%0A%3E+Ftabel+%2C+yaitu+6%2C73+%3E+4%2C99+(uji+regresi+linier+sederhana)%3B+(3)+Adanya+perbedaan%0D%0Asignifikan+pembelajaran+dengan+model+pembelajaran+RADEC+berbantuan+media%0D%0AQuestion+Card+dibanding+kelas+yang+hanya+menggunakan+model+pembelajaran%0D%0ARADEC+saja%2C+dengan+thitung+%3E+ttabel%2C+yaitu+7%2C248+%3E+2%2C021(kelas+eksperimen)%2C+dan+3%2C595%0D%0A%3E+2%2C021(uji-t).%0D%0AKata+Kunci%3A+Hasil+belajar%2C+IPAS%2C+Model+pembelajaran+RADEC%2C+Question+Card&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2025-05-26&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F89375%2F1%2F1.%2520ABSTRAK%2520-%2520ABSTRACT.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F89375%2F2%2F2.%2520SKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F89375%2F3%2F3.%2520SKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++ALAN%2C+BUDI+KUSUMA++(2025)+PENGARUH+MODEL+PEMBELAJARAN+RADEC+BERBANTUAN+MEDIA+QUESTION+CARD+TERHADAP+HASIL+BELAJAR+IPAS+PESERTA+DIDIK+KELAS+IV+SEKOLAH+DASAR.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F89375%2F