creators_name: ANINDIA, PUTRI AZAHRA creators_id: 2113021042 type: other datestamp: 2025-06-23 03:03:15 lastmod: 2025-06-23 03:03:15 metadata_visibility: show title: PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR REFLEKTIF MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII di SMP Negeri 9 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2024/2025) ispublished: pub subjects: 370 subjects: 510 full_text_status: restricted abstract: Model pembelajaran inkuiri terbimbing dapat membantu siswa mengembangkan atau memperbanyak persediaan dan penguasaan keterampilan dan proses kognitif siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap kemampuan berpikir reflektif matematis siswa. Populasi penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 9 Bandar Lampung yang berjumlah 309 siswa yang terdistribusi ke dalam sepuluh kelas yaitu VIII A sampai VIII J. Sampel penelitian ini adalah kelas VIII I sebanyak 29 siswa dan VIII J sebanyak 31 siswa yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Desain penelitian yang digunakan adalah nonequivalent control group desain dengan kelas VIII I sebagai kelas eksperimen dan VIII J sebagai kelas kontrol. Data pada penelitian ini berupa data kuantitatif yang diperoleh melalui tes kemampuan berpikir reflektif matematis. Berdasarkan hasil uji- date: 2025-06-02 date_type: published publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN place_of_pub: UNIVERSITAS LAMPUNG citation: ANINDIA, PUTRI AZAHRA (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR REFLEKTIF MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII di SMP Negeri 9 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2024/2025). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. document_url: http://digilib.unila.ac.id/89388/1/1.%20ABSTRAK%20-%20ABSTRACT.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/89388/2/2.%20SKRIPSI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/89388/3/3.%20SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf